Penting! Begini Cara Kalibrasi Coating Angle Block dengan Benar

kalibrasi coating angle block

Untuk melakukan pengukuran siku jelas dibutuhkan adanya bantuan alat yang dapat memberikan hasil pengukuran yang tepat dan akurat. Untuk itulah diperlukan adanya coating angle block. Coating angle block memiliki kegunaan untuk pengukuran guna memastikan dimensi panjang presisi. Mengingat betapa pentingnya alat ini, jelas diperlukan adanya perawatan berkala dengan tujuan untuk tetap menjaga hasil pengukuran yang akurat.

Perawatan coating angle block tidak lain adalah dengan dilakukannya kalibrasi. Kalibrasi coating angle block sendiri jelas untuk mengurangi resiko penyimpangan hasil ukur yang biasanya disebabkan oleh penggunaan coating angle block terus menerus tanpa adanya perawatan yang baik dan benar. Melakukan kalibrasi pada coating angle block juga tidak boleh sembarangan.

Proses kalibrasi coating angle block sendiri memang seharusnya dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya atau anda juga bisa menggunakan jasa kalibrasi coating angle block yang terpercaya dan terakreditasi KAN. Selain untuk menjaga kualitas pengukuran sudut, dilakukan kalibrasi coating angle block juga memiliki tujuan lain yang bermanfaat untuk anda pastinya.

Tujuan Kalibrasi Coating Angle Block

Penurunan kualitas dan keakuratan pada coating angle block yang selalu digunakan tanpa adanya kalibrasi atau perawatan jelas hal wajar. Nah untuk menghindari resiko penyimpangan pengukuran, bisa dilakukan proses kalibrasi coating angle block secara rutin. Tujuan utama dari kalibrasi coating angle block jelas untuk memastikan dan menjaga kualitas hasil ukur coating angle block agar tetap sesuai dan juga akurat.

Dengan dilakukannya kalibrasi, selain mampu menjaga agar coating angle block tetap bekerja secara baik dan memberikan hasil maksimal, jelas juga untuk perawatan agar coating angle block tidak mudah rusak. Selain tujuan tersebut, ternyata cukup banyak pula manfaat yang didapat dari proses kalibrasi coating angle block.

Manfaat Kalibrasi Coating Angle Block?

Banyaknya faktor yang sering dialami jelas penyimpangan hasil ukur coating angle block. Selain itu juga performa yang menurun hingga terjadinya kerusakan coating angle block akan dialami jika tidak dilakukan kalibrasi. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kalibrasi coating angle block harus dilakukan. Berikut ini beberapa manfaat yang akan didapat dari proses kalibrasi coating angle block :

  • Mampu menjaga kualitas proses dan hasil pengukuran tetap sesuai dan akurat
  • Mengetahui terjadinya penyimpangan pengukuran
  • Memberikan jaminan dari hasil pembacaan pengukuran
  • Mendukung sistem mutu ISO
  • Memutuskan kelayakan coating angle block apakah masih bisa digunakan atau sebaiknya dilakukan penggantian.

Cara Kalibrasi Coating Angle Block

Untuk memperoleh hasil kalibrasi coating angle block yang maksimal, jelas diperlukan adanya langkah yang baik dan benar pula dalam proses kalibrasi. Berikut ini cara kalibrasi coating angle block yang harus dilakukan untuk memperoleh hasil pengkalibrasian maksimal :

  1. Melakukan Persiapan
    Siapkan coating angle block mana yang terlebih dahulu akan dilakukan kalibrasi. Ingat juga anda perlu menyiapkan alat yang nantinya digunakan dalam proses kalibrasi.
  2. Siapkan penguji kalibrasi
    Anda bisa memilih orang yang ahli di bidang kalibrasi coating angle block atau juga bisa menggunakan jasa kalibrasi coating angle block terpercaya yang terakreditasi KAN.
  3. Memeriksa Kondisi Lingkungan Untuk Kalibrasi
    Sebelum memulai melakukan proses kalibrasi, pastikan lingkungan pengkalibrasian aman dari suhu dan juga kelembaban.
  4. Menyiapkan metode kalibrasi dan rentang ukur
    Siapkan metode kalibrasi dan rentang ukur coating angle block yang tepat. Metode dan rentang waktu yang sebaiknya digunakan ialah yang sesuai dengan standar KAN dan juga sesuai mutu ISO.
  5. Melakukan Proses Kalibrasi
    Selalu amati coating angle block yang akan dikalibrasi dengan melihat bentuk nya masih normal atau sebaliknya dan juga dengan fungsionalitas coating angle block.
  6. Menghitung Hasil Kalibrasi
    Melakukan penghitungan hasil dari kalibrasi coating angle block ini bisa dilakukan dengan menghitung nilai maksimum-minimum, standar deviasi, nilai rata-rata, mengkonversi satuan dan menentukan persamaan regresi.
  7. Evaluasi dan Pembuatan Laporan
    Pembuatan laporan hasil kalibrasi coating angle block ini juga wajib sesuai dengan format dan mengacu pada pedoman SNI 19-17025. Setelah itu pengesahan juga wajib dilakukan oleh kepala laboratorium atau pihak yang ditunjuk.

konsultasi jasa kalibrasi

Parameter dan Hasil Kalibrasi Coating Angle Block

Nantinya setelah semua proses kalibrasi coating angle block yang dilakukan dengan baik dan benar secara maksimal jelas adalah meningkatnya kemampuan coating angle block.

Tidak hanya itu saja, tingkat keakuratan dalam melakukan pengukuran sudut juga semakin meningkat. Dan yang perlu diingat, resiko terjadinya kecelakaan kerja dapat dihindari karena coating angle block berfungsi secara baik dan benar.

Kesimpulan 

Melakukan proses kalibrasi coating angle block dengan cara yang benar merupakan hal mutlak. Dengan dilakukannya kalibrasi coating angle block, hasil pengukuran sudut juga akan menjadi lebih akurat dan juga coating angle block menjadi tidak mudah rusak karena perawatan yang benar.

Bagi anda yang ingin melakukan kalibrasi terhadap coating angle block, anda juga bisa menggunakan jasa kalibrasi di kalibrasi.com yang sudah terakreditasi KAN dan juga sesuai dengan mutu ISO.

Segera pelajari secara lebih detail mengenai langkah order, jadwal pelayanan, biaya, dan metode pembayarannya dengan klik tombol di bawah ini.

Jasa kalibrasi coating angle block