Keuntungan Jasa Kalibrasi Power Meter Dari Kalibrasi.com

Jasa Kalibrasi Power Meter

Power meter merupakan satu alat ukur yang digunakan dalam mengukur besaran listrik yang terintegrasi dari satu kesatuan komponen alat ukur. Dapat dikatakan alat ini mampu digunakan mengukur berbagai macam jenis besaran listrik seperti aus, tegangan, daya, faktor daya frekuensi bahkan total harmonik.

Power meter ini menjadi salah satu alat yang digunakan dalam pengukuran kelistrikan secara real time. Oleh karenanya Power Meter  harus dalam keadaan selalu akurat dan layak digunakan dengan cara prosedur kalibrasi. Umumnya dilakukan pada lembaga atau laboratorium yang telah terakreditasi untuk hasil yang akurat.

Anda dapat menggunakan jasa kalibrasi untuk menemukan laboratorium yang terpercaya di Kalibrasi.com. Sebagai perusahaan teknologi layanan jasa kalibrasi dengan berbagai bidang alat ukur termasuk kalibrasi Power Meter. Masih mencari layanan jasa kalibrasi Power Meter ? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Beragam Layanan Jasa Kalibrasi Power Meter Dari Kalibrasi.com

Setelah menyimak penjelasan sebelumnya, telah kita ketahui bahwa prosedur kalibrasi penting dilakukan pada setiap alat ukur terlebih yang digunakan dalam kegiatan industri. Terkadang perusahaan pemilik alat ukur kesulitan dalam mencari jasa kalibrasi yang sesuai dengan peralatan ukurnya.

Atas kesulitan tersebut, Kalibrasi.com membawa solusi bagi para perusahaan atau industri atas tantang mencari jasa kalibrasi dengan mudah dan efisien. Di Kalibrasi.com Anda dapat melakukan permintaan jasa kalibrasi pada berbagai macam bidang alat ukur, yang salah satunya power meter ini. Lebih lanjut berikut informasi mengenai layanan jasa kalibrasi power meter berikut ini!

  • Jenis Power Meter
    Power Meter dikelompokkan menjadi 2 jenis utama dengan fungsi dan spesifikasi yang berbeda. Adapun dua jenis-jenis power meter yang perlu dikalibrasi tersebut adalah :
    – Power Meter Arus AC
    – Power Meter Arus DC
  • Metode Kalibrasi Power Meter
    Metode kalibrasi yang diterapkan pada jenis-jenis power meter yang telah disebutkan diatas adalah dengan menggunakan metode tidak langsung. Metode tidak langsung maksudnya adalah dengan menggunakan bantuan alat standar yang telah ditetapkan baik nasional maupun internasional dalam pengukuran power meter
  • Rentang Ukur Power Meter
    Dari pembahasan di atas, maka begitupun dengan rentang ukur. Metode yang digunakan memiliki pengaruh rentang ukur tidak terbatas berdasarkan jenis Power Quality Analyzer yang dikalibrasi.

Sebagai salah satu perusahaan teknologi layanan jasa kalibrasi, Kalibrasi.com telah terjamin kredibilitas nya dengan jaminan hasil pengujian yang akurat. Lalu mengapa kita harus memilih  Kalibasi.com? lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini

Jasa Kalibrasi Power Meter Yang Kredibel Dari Kalibrasi.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Kalibrasi.com adalah solusi bagi para perusahaan atau industri dalam mencari jasa kalibrasi. Oleh karenanya Kalibrasi.com senantiasa memenuhi persyaratan penyelenggaraan layanan jasa kalibrasi dari KAN berdasarkan standar SNI ISO IEC 17025.

Dalam hal ini dapat dibuktikan dengan seluruh vendor yang terlibat di Kalibasi.com telah melalui proses kurasi,verifikasi dan terakreditasi terlebih dahulu sebelum mengoperasikan kegiatan kalibrasi. Hal ini berarti hasil pengujian yang dilakukan dan sertifikat  yang diterbitkan oleh mitra Kalibrasi.com dapat diterima dan sah secara hukum. 

Tidak sampai disitu saja prosedur kalibrasi power meter yang dilakukan di Kalibrasi.com pastinya memiliki keuntungan besar atas alat ukur yang telah dikalibrasi. Apa Sajakah keuntungan yang didapatkan tersebut? simak penjelasan berikut! 

Keuntungan Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi Power Meter

Sebagai salah satu prosedur yang tidak saja memiliki dampak bagi alat yang dikalibrasi, namun juga hasil yang digunakan untuk kepentingan khalayak ramai. Oleh karenanya beberapa keuntungan berikut sangat dibutuhkan bagi alat yang dikalibrasi dan juga perusahaan pemilik alat tersebut. Beberapa keuntungan yang didapatkan dari kalibrasi power meter di Kalibrasi.com, sebagai berikut :

  • Peningkatan Akurasi Power Meter
    Bukan sesuatu yang asing lagi dengan istilah akurasi pada prosedur kalibrasi yang pada dasarnya bertujuan menjaga konsistensi akurasi sebuah alat ukur. Tidak terkecuali pada kalibrasi power meter dengan melakukan prosedur kalibrasi menjaga dan memastikan instrumen alat tetap layak digunakan.
  • Mengurangi Kerusakan Pada Power Meter
    Mengkalibrasi instrumen alat ukur secara rutin dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada power meter. Hal ini benar adanya terlebih jika alat tersebut terlampau sering sekali digunakan, untuk menghindari adanya penyimpangan nilai pengukuran sehingga perlu dikalibrasi untuk mengurangi kerusakan yang lebih parah lagi. 
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Peralatan pengukuran di seluruh dunia pastinya memiliki standarisasi yang telah diakui dunia, tidak terkecuali dengan power meter . Dengan melakukan kalibrasi, itu berarti perusahaan telah mematuhi regulasi dan standar industri yang berlaku untuk menjamin kelayakan hasil pengukuran.

Setelah menyimak dari penjelasan sebelumnya, Kalibrasi.com memiliki efisiensi dan kemudahan dalam melakukan permintaan kalibrasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa kalibrasi power meter di Kalibrasi.com berikut ini

Informasi Seputar Jasa Kalibrasi Power Meter Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki proses yang mudah dalam permintaan kalibrasi, untuk lebih lengkapnya mengenai informasi lengkap jasa kalibrasi Power meter di Kalibrasi.com yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Dalam melakukan pemesanan pada Kalibrasi.com Anda dapat melakukan langkah berikut
    – Buka browser Anda, lalu kunjungi laman resmi Kalibrasi.com
    – Scroll ke bawah, klik ‘Buat Permintaan Kalibrasi’
    – Isilah formulir permintaan kalibrasi sesuai kebutuhan alat ukur Anda, isi data Anda secara lengkap
    – Submit data, lalu tunggu penjadwalan (atau klik banner di bawah ini)
  • Jadwal Pelayanan 
    Tanggal dan waktu pelayanan kalibrasi akan dijadwalkan berdasarkan kesepakatan antara pihak Kalibrasi.com dengan perusahaan pemilik alat, maka Anda dapat mengaturnya sendiri untuk penjadwalan pelayanan kalibrasi.
  • Waktu Tunggu
    Lama waktu tunggu kalibrasi akan diinformasikan lebih lanjut mengenai estimasi waktu selesai proses kalibrasi setelah pihak Kalibrasi.com menganalisis alat ukur yang akan dikalibrasi.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan biaya kalibrasi dengan harga terjangkau dari jasa kalibrasi lainnya. Anda pun tak perlu risau mengenai metode pembayaran melalui dukungan bisnis dari berbagai dukungan logistik dan pembayaran dapat melalui cash atau berbagai platform digital pembayaran.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan mengajukan pertanyaan seputar jasa kalibrasi alat ukur, Anda dapat langsung mengunjungi laman Kalibrasi.com pada bagian ‘Hubungi kami’.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang dapat artikel ini sampaikan mengenai jasa kalibrasi power meter. Sebagai salah satu instrumen alat kelistrikan yang digunakan untuk mengukur besaran listrik yang terintegrasi, power meter membutuhkan prosedur kalibrasi agar alat ini selalu dalam akurasi yang baik digunakan.

Untuk urusan jasa kalibrasi power meter percayakan pilihan Anda pada Kalibrasi.com, disini Anda dapat menemukan berbagai macam jasa kalibrasi pada berbagai bidang pengukuran dengan mitra yang telah terakreditasi dan terpercaya menyelenggarakan prosedur kalibrasi. Kunjungi laman Kalibrasi.com untuk permintaan jasa kalibrasi power meter lebih lanjut.