Sedang Mencari Jasa Kalibrasi Microscope? Kalibrasi.com Solusinya!

jasa kalibrasi microscope

Peralatan yang harus ada pada laboratorium ini pasti sudah tidak asing Anda ketahui, yap microscope. Microscope adalah suatu alat yang digunakan mengamati benda-benda dengan ukuran terlalu amat kecil untuk dilihat dengan mata telanjang. Dalam rangkaian microskope terdapat alat yang dinamakan mikrometer microskope, sebagai alat yang digunakan untuk mengukur dimensi panjang.

Instrumen alat yang melekat pada microskope ini membutuhkan prosedur kalibrasi agar hasil pengukuran tidak menyebabkan penyimpangan pada hasil pengukuran yang dilakukan alat tersebut. Oleh karenanya kalibrasi lah mikrometer microskope Anda secara rutin pada laboratorium kalibrasi yang terakreditasi untuk memastikan keakuratannya. 

Masih mencari layanan laboratorium kalibrasi? Sekarang Anda tak perlu pusing mencarinya telah hadir Kalibrasi.com sebagai jasa kalibrasi yang menyediakan berbagai macam bidang alat ukur termasuk kalibrasi microscope. Yuk simak penjelasan lebih lanjut layanan jasa kalibrasi microscope di Kalibrasi.com, selengkapnya berikut ini.

Berbagai Layanan Jasa Kalibrasi Microscope di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com adalah sebuah perusahaan teknologi yang bertujuan menyediakan layanan jasa kalibrasi melalui teknologi. Salah satunya layanan kalibrasi microscope, di Kalibrasi.com Anda dapat dengan mudah membuat permintaan kalibrasi microscope. Untuk lebih lengkapnya mengenai kalibrasi ini simak pembahasan berikut :

  • Jenis microscope
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya tidak semua microscope harus dikalibrasi. Microscope yang dapat dikalibrasi hanyalah yang memiliki tambahan alat ukur yang disebut sebagai mikrometer mikroscope.  Adapun beberapa jenis microscope yang perlu dikalibrasi adalah :
    – Microscope Cahaya atau microscope analog
    – Microscope elektron
    – Microscope Ultraviolet
  • Metode Kalibrasi microscope
    Metode kalibrasi yang digunakan dalam kalibrasi microscope adalah IK-KM-DM12, JIS B 7153:1995, ASTM E766-2014. Di Kalibrsi.com metode yang digunakan telah berdasarkan standar kalibrasi microscope.
  • Rentang Ukur microscope
    Metode yang digunakan diatas memiliki rentang ukur antara lain : 5x ~ 100x dan 0mm ~ 20mm

Layanan jasa kalibrasi pada Kalibrasi.com memiliki berbagai macam ruang lingkup sesuai dengan kebutuhan Anda. Serta memiliki kredibilitas tinggi dalam penyelenggaraan kalibrasi Indonesia. Simak penjelasan selengkapnya mengenai jaminan kualitas layanan jasa kalibrasi di Kalibrasi.com berikut ini :  

Layanan Jasa Kalibrasi Microscope Kalibrasi.com Sudah Standar KAN

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan jasa kalibrasi, Kalibrasi.com talah terdaftar di KAN sebagai salah satu penyedia kalibrasi yang telah terakreditasi. Seluruh vendor yang terlibat di Kalibasi.com telah melalui proses kurasi,verifikasi dan terakreditasi.

Jasa kalibrasi yang ditawarkan oleh mitra Kalibrasi.com sudah sesuai standard dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) mengoperasikan kegiatan kalibrasi berdasarkan standar SNI ISO IEC 17025. Hal ini berarti hasil pengujian yang dilakukan dan sertifikat  yang diterbitkan oleh Kalibrasi.com dapat diterima dan sah secara hukum. 

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi Microscope Kalibrasi.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kalibrasi.com telah terdaftar sebagai lembaga jasa kalibrasi yang telah terakreditasi dan telah terjamin hasil pengukurannya. Berikut ini keuntungan yang instrumen dapatkan jika melakukan kalibrasi microscope di Kalibrasi.com yaitu :

  • Peningkatan Akurasi microscope
    Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa prosedur kalibrasi bertujuan menjaga akurasi sebuah alat ukur. Tidak terkecuali pada kalibrasi microscope, dengan melakukan prosedur kalibrasi menjaga dan memastikan instrumen alat layak digunakan.
  • Mengurangi Kerusakan pada microscope
    Dengan melakukan kalibrasi secara rutin dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada microscope. Hal ini karena prosedur  kalibrasi dapat menghindari adanya penyimpangan nilai pengukuran sehingga hal tersebut dapat dicarikan solusi untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi. 
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Peralatan pengukuran di seluruh dunia pastinya memiliki standarisasi yang telah diakui dunia, tidak terkecuali dengan microscope. Dengan melakukan kalibrasi, itu berarti perusahaan telah mematuhi regulasi dan standar industri yang berlaku untuk menjamin mutu produk yang dihasilkan.

Informasi Lengkap Jasa Kalibrasi Microscope Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki proses yang mudah dalam permintaan kalibrasi, tinggal buat permintaan dan tunggu prosesnya. Berikut ini informasi lengkap mengenai jasa kalibrasi microscope di Kalibrasi.com yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Dalam melakukan pemesanan pada Kalibrasi.com Anda dapat melakukan langkah berikut
    – Buka browser Anda, lalu kunjungi laman resmi Kalibrasi.com
    – Scroll ke bawah, klik ‘Buat Permintaan Kalibrasi’
    – Akan muncul formulir permintaan kalibrasi, isi data Anda secara lengkap
    – Submit data, lalu tunggu penjadwalan
  • Jadwal Pelayanan
    Tanggal dan waktu pelayanan kalibrasi akan dijadwalkan berdasarkan kesepakatan antara pihak Kalibrasi.com dengan perusahaan pemilik alat, maka Anda dapat mengaturnya sendiri untuk penjadwalan pelayanan kalibrasi.
  • Waktu Tunggu
    Lama waktu tunggu kalibrasi akan diinformasikan lebih lanjut mengenai estimasi waktu selesai proses kalibrasi setelah pihak Kalibrasi.com menganalisis alat ukur yang akan dikalibrasi. 
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan biaya kalibrasi dengan harga terjangkau dari jasa kalibrasi lainnya. Anda pun tak perlu risau mengenai metode pembayaran melalui dukungan bisnis dari berbagai dukungan logistik dan pembayaran dapat melalui cash atau berbagai platform digital pembayaran
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan mengajukan pertanyaan seputar jasa kalibrasi alat ukur, Anda dapat langsung mengunjungi laman Kalibrasi.com pada bagian ‘Hubungi kami’

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai kalibrasi microscope, percayakan kalibrasi alat Anda pada  Kalibrasi.com untuk hasil yang sesuai standar dan terjamin keakuratannya. Semua mitra Kalibrasi.com sudah memenuhi standar dan akreditasi dari KAN sebagai lembaga yang berwenang memberikan izin operasional. 

Oleh karena itu yuk segera kunjungi laman Kalibrasi.com untuk menenumakan berbagai jasa kalibrasi yang ditawarkan. Kalibrasilah instrumen alat Anda pada mitra Kalibrasi.com, dengan Kalibrasi.com semua jadi lebih praktis menemukan jasa kalibrasi terpercaya.