Butuh Jasa Kalibrasi Multimeter Terpercaya? Percayakan di Kalibrasi.com

Jasa Kalibrasi Multimeter

Multimeter sangat penting bagi mereka yang bekerja dengan elektronik atau sistem kelistrikan. Ini adalah instrumen serbaguna yang menggabungkan beberapa fungsi pengukuran ke dalam satu unit, menjadikannya sangat diperlukan untuk teknisi listrik, teknisi dan bahkan penggemar DIY. 

Salah satu fungsi utama multimeter adalah untuk mengukur tegangan. Pengukuran tegangan dapat dilakukan pada sumber arus bolak-balik (AC) dan arus searah (DC). Untuk melakukan ini, multimeter dihubungkan ke rangkaian yang diuji menggunakan probe uji merah dan hitam. Oleh karena itu, memilih rentang pengukuran yang sesuai dan mengamati tindakan pencegahan keselamatan saat berhadapan dengan voltase tinggi sangatlah penting.

Masih sama dengan berbagai macam alat ukur atau alat uji yang lain, yang namanya multimeter juga seringkali terdapat aus pada bagian probenya yang mengakibatkan hasil penghitungan tidak presisi. Dan cara yang terbaik adalah dengan melakukan kalibrasi di Kalibrasi.com untuk membenarkannya.

Layanan Jasa Kalibrasi Multimeter dari Kalibrasi.com

Kalibrasi.com adalah satu-satunya platform kalibrasi secara online di Indonesia yang mencakup banyak sekali ruang lingkup dan juga tersebar di beragam lokasi di Indonesia. Salah satunya adalah jika kita berbicara tentang jasa kalibrasi multimeter.

Sebagai layanan jasa kalibrasi termasuk multimeter, Kalibrasi.com menawarkan kepada Anda semua yang tertarik untuk melakukannya di sini saja karena akan diberikan pelayanan seperti berikut ini:

  • Jenis Multimeter
    Sebenarnya, multimeter ini dibagi menjadi dua, digital (DMM) dan multimeter analog. DMM memiliki tampilan digital, membuatnya mudah dibaca dan memberikan pengukuran listrik yang lebih akurat. Sebaliknya, meter analog menggunakan jarum pada dial untuk menunjukkan nilai yang terukur. Sementara multimeter digital umumnya lebih populer karena presisi. Semuanya bisa dikalibrasi di Kalibrasi.com.
  • Metode Kalibrasi Multimeter
    Bagaimana dengan multimeter ini dikalibrasi? Tentu saja dengan menggunakan metode yang sudah ada dan menjadi standar. Untuk multimeter di Kalibrasi.com akan digunakan metode yang sesuai dengan standar nasional dan juga internasional dengan rentang ukur tertentu.
  • Rentang Ukur Multimeter
    Rentang ukur itu nantinya akan berguna sekali untuk melakukan perhitungan apakah ada deviasi atau tidak. Dengan rentang ukurnya juga yang sesuai standar akan membuatnya menjadi lebih akurat dalam melakukan kalibrasi multimeter.

Kredibilitas Jasa Kalibrasi Multimeter Kalibrasi.com

Jika Anda mencari layanan kalibrasi, pastikan bahwa jasa kalibrasi multimeter telah diakreditasi oleh lembaga yang kredibel dan memiliki sertifikat akreditasi yang valid. Sertifikat akreditasi menunjukkan bahwa jasa kalibrasi telah diuji dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi.

Semua itu dilakukan oleh Komite Akreditasi Nasional atau KAN. Jadi, semua laboratorium kalibrasi di Kalibrasi.com dijamin kredibel dengan adanya akreditasi dari KAN. 

Keunggulan Memilih Jasa Kalibrasi Multimeter dari Kalibrasi.com 

Sebagai jasa kalibrasi yang memiliki kelebihan berupa akreditasi dari KAN, tentu saja untuk masalah bagaimana kualitas dari kalibrasinya tidak perlu untuk dipertanyakan lagi.

Alasan mengapa Anda memilih Kalibrasi.com untuk jasa kalibrasi multimeter adalah karena beberapa alasan berikut ini:

  • Peningkatan Akurasi Multimeter
    Multimeter yang dikalibrasi dengan metode yang benar dan juga dengan rentang ukur yang benar menyebabkan akurasi multimeter jadi lebih akurat.
  • Mengurangi Kerusakan pada Multimeter
    Kalibrasi.com dalam melakukan kalibrasi akan senantiasa melakukan pengecekan secara menyeluruh dan juga perbaikan. Otomatis ini akan mengurangi kerusakan pada multimeter.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Dan yang terakhir adalah demi memenuhi regulasi dan standar industri, maka Anda bisa melakukan kalibrasi secara rutin multimter Anda.

 Informasi Singkat Jasa Kalibrasi Multimeter Kalibrasi.com

Bagaimana? Sangat jelas bukan untuk jasa kalibrasi multimeter di Kalibrasi.com? mau itu multimeter digital atau analog, semua bisa dilakukan dengan mudah dan juga dengan menggunakan metode yang sesuai dengan standar internasional.

Berikut ini ada beberapa informasi singkat tentang jasa kalibrasi multimeter Kalibrasi.com yang perlu untuk Anda ketahui:

  • Langkah-Langkah Order
    Untuk melakukan order kalibrasi multimeter di Kalibrasi.com, Anda tinggal mengjunngi website Kalibrasi.com. Dan pada halaman utama, Anda bisa klik “Buat Permintaan” untuk selanjutnya mengisi formulir order jasa kalibrasi yang Anda inginkan (atau klik banner dibawah ini).
  • Jadwal Pelayanan
    Jadwal untuk pelayanan Anda melakukan kalibrasi sebenarnya adalah setiap hari dan juga 24 jam. Lakukan kapan saja dan dimana saja.
  • Waktu Tunggu
    Kalibrasi multimeter tidak memerlukan waktu yang banyak. Anda tidak akan menunggu lama untuk proses kalibrasi multimeter Anda.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Biaya yang murah dan juga dengan menggunakan metode pembayaran transfer yang bisa di bank apapun itu menjadi mempermudah dalam melakukan kalibrasi multimeter di Kalibrasi.com.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kontak dan juga lokasi kalibrasi, Anda bisa melakukan order terlebih dahulu jasa kalibrasi multimeter dan Anda baru bisa mendapatkannya. Tenang saja, lokasi kalibrasi akan yang paling dekat dengan lokasi Anda!

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Kalibrasi multimeter adalah proses mengatur ulang atau membandingkan pengukuran multimeter dengan standar referensi yang terkalibrasi dengan baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa multimeter memberikan hasil pengukuran yang akurat dan handal. Dan Kalibrasi.com adalah yang paling bisa diandalkan jasanya!