Mau Tau Jasa Kalibrasi Voltmeter Dari Kalibrasi.com? Cek Selengkapnya!

Jasa Kalibrasi Voltmeter

Tahukah Anda bahwa kalibrasi voltmeter adalah suatu hal yang sangat penting dalam menjaga akurasi alat ukur listrik tersebut. Bagi yang belum tahu bahwa voltmeter adalah alat pengukur arus elektrik yang berfungsi untuk mengukur nilai tegangan listrik atau volt dalam sirkuit listrik. Voltmeter biasanya digunakan dalam proses instalasi dan pemeliharaan sistem listrik seperti pada pengukuran tegangan listrik pada alat elektronik, baterai, generator dan transformator. 

Dalam pengoperasiannya, voltmeter dapat dihubungkan secara langsung ke sirkuit listrik untuk membaca nilai tegangan listrik. Terdapat dua jenis voltmeter, yaitu analog dan digital, di mana voltmeter analog menggunakan jarum pengukur untuk menunjukkan nilai tegangan listrik sedangkan voltmeter digital menampilkan nilai tegangan listrik dalam angka pada layar digital. Adanya Kalibrasi.com sebagai penyedia jasa kalibrasi voltmeter terpercaya.

Beragam Layanan Jasa Kalibrasi Voltmeter Dari Kalibrasi.com 

Kalibrasi.com layanan jasa kalibrasi voltmeter sudah menggunakan metode yang sesuai dengan standar yang berlaku.

  • Jenis Voltmeter
    Berikut ini adalah jenis Voltmeter yang bisa dilakukan kalibrasi adalah :
    – AC Voltmeter – f = 40Hz ~ 1kHz
    – AC Voltmeter – f = 45Hz ~ 2kHz
    – DC Voltage Source
    – DC Voltmeter
    – AC Voltmeter – f = 20Hz ~ 20kHz
    – AC Voltage Source – f : 10Hz ~ 20kHz
    – AC Voltage Source – f : 20Hz ~ 100kHz
    – AC Voltage Source – f : 50Hz
    – AC Voltage Source – f : 60Hz ~ 1kHz.
  • Metode Kalibrasi Voltmeter
    Beberapa metode kalibrasi Voltmeter yang digunakan adalah IK-KL-LS15, IK-KL-LS16, IK.KL-04, IK.KL-02.
  • Rentang Ukur Voltmeter
    Rentang ukur Voltmeter berdasarkan dengan kapasitasnya yakni:
    – 0mV ~ 19.9mV
    – 20mV ~ 199mV
    – 0.2V ~ 1.99V
    – 2V ~ 19.9V
    – 20V ~ 199V
    – 100V ~ 1000V
    – 0mV ~ 100mV
    – 100mV ~ 200mV
    – 0V ~ 2V
    – 2V ~ 20V
    – 20V ~ 200V
    – 200V ~ 1000V.

Jasa Kalibrasi Voltmeter Yang Kredibel Dari Kalibrasi.com

Adapun jasa kalibrasi voltmeter dari Kalibrasi.com adalah layanan yang diberikan untuk memastikan bahwa akurasi voltmeter tetap andal dalam mengukur tegangan listrik. Kalibrasi.com menawarkan layanan kalibrasi memiliki fasilitas dan teknisi yang terlatih untuk melakukan kalibrasi dengan standar yang tinggi.

Keuntungan Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi Voltmeter

Dalam menggunakan jasa kalibrasi voltmeter dari Kalibrasi.com maka Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti:

  • Peningkatan Akurasi Voltmeter
    Adapun voltmeter yang dikalibrasi secara rutin akan meningkatkan akurasi serta menjaga hasil pengukuran agar tetap sesuai dengan spesifikasinya. 
  • Mengurangi Kerusakan pada Voltmeter
    Dengan menggunakan kalibrasi maka bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada alat ukur voltmeter selama masa pakai masih aktif.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Dalam melakukan kalibrasi maka Anda akan membutuhkan metode dan standarisasi yang sesuai dengan regulasi yang berlaku demi mendapatkan hasil pengukuran yang sesuai nilai ketertelurusannya.

Informasi Seputar Jasa Kalibrasi Voltmeter Kalibrasi.com

Kalibrasi.com salah satu penyedia jasa kalibrasi voltmeter memudahkan para pelanggannya yang melakukan kalibrasi dengan berbagai pelayanan yang disediakan. Adapun beberapa hal yang terkait pada jasa kalibrasi voltmeter yang perlu Anda ketahui seperti:

  • Langkah-Langkah Order
    Dibawah ini adalah langkah-langkah pemesanan kalibrasi.
    – Kunjungi website resmi Kalibrasi.com
    – Klik tombol Buat Permintaan
    – Isi formulir Permintaan Kalibrasi Secara lengkap
    – Tunggu penjadwalan
    – Selesai (atau klik banner di bawah ini)
  • Jadwal Pelayanan
    Jadwal pelayanan di Kalibrasi.com bersifat fleksibel tergantung dari permintaan pelanggan yang mudah dan tentunya praktis.
  • Waktu Tunggu
    Lamanya waktu kalibrasi akan ditentukan setelah Kalibrasi.com menerima alat ukur yang akan di kalibrasi dan melakukan analisa berapa lama diperlukan untuk melakukan kalibrasi ini.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan tarif kalibrasi yang jauh lebih murah ketimbang kompetitornya. Walaupun terjangkau, Kalibrasi.com tetap menggunakan standar kalibrasi nasional ataupun internasional yang memastikan hasil kalibrasi tetap akurat dan sesuai dengan nilai ketertelusuran yang lebih tinggi.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila masih ada pertanyaan tentang kalibrasi voltmeter maka Anda bisa langsung menanyakannya ke pihak Kalibrasi.com dengan cara mengirim email di halaman Hubungi Kami. Kalibrasi.com juga melayani area pelayanan kalibrasi di seluruh Indonesia di mana saja dan kapan saja.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Melakukan kalibrasi voltmeter adalah suatu hal yang penting dilakukan demi menjaga keakurasian pengukuran. Sehingga dibutuhkanlah laboratorium yang terakreditasi untuk melakukan kalibrasi seperti Kalibrasi.com. Kalibrasi.com merupakan penyedia jasa kalibrasi voltmeter yang terpercaya di Indonesia dengan metode kalibrasi yang sudah sesuai standar nasional dan internasional.