Gunakan Jasa Kalibrasi Resistor Dari Kalibrasi.com

Jasa Kalibrasi Resistor

Salah satu alat kelistrikan yang sering digunakan adalah resistor, resistor adalah komponen elektronika yang bersifat menghambat arus listrik. Beberapa kegunaan resistor ini seperti sebagai penghambat arus listrik, pembagi tegangan, pengaman arus dan lain sebagainya.

Sebagai peralatan kelistrikan sudah semestinya, alat ini dilakukan kalibrasi secara berkala, hal ini dilakukan apabila terjadi kerusakan, perbaikan sejak dini dapat dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karenanya lakukanlah prosedur kalibrasi pada jasa kalibrasi terpercaya yang sekarang dapat Anda temui di Kalibrasi.com. Kalibrasi.com akan membantu Anda dalam menentukan jasa kalibrasi terbaik bagi alat ukur Anda. Yuk simak lebih lanjut mengenai layanan jasa kalibrasi resistor di Kalibrasi.com berikut ini!

Apa Saja Layanan Jasa Kalibrasi Resistor Di Kalibrasi.com?

Di Kalibrasi.com Anda dapat melakukan permintaan jasa kalibrasi pada berbagai macam bidang alat ukur, yang salah satunya power meter ini. Lebih lanjut berikut informasi mengenai layanan jasa kalibrasi power meter berikut ini!

  • Jenis Resistor
    Jenis resistor berikut berdasarkan nilai hambatan (tingkat resistivitas) resistor dibagi menjadi dua. Adapun kedua jenis tersebut membutuhkan prosedur kalibrasi yaitu sebagai berikut :
    – Resistor tetap (Fixed Resistor)
    – Resistor Variabel (Variable Resistor)
  • Metode Kalibrasi Resistor
    Metode kalibrasi resistor yang digunakan adalah metode kalibrasi IK-KL-LS25. Metode tersebut berdasarkan standar yang berlaku baik secara nasional maupun internasional.
  • Rentang Ukur Resistor
    Untuk rentang ukur dalam metode kalibrasi resistor tersebut adalah sebagai berikut :
    – 0.001 Ω ~ 2 Ω
    – 2.1 Ω ~ 20 Ω
    – 21 Ω ~ 200 Ω
    – 201 Ω ~ 2 kΩ
    – 2.1 kΩ ~ 20 kΩ
    – 21 kΩ ~ 200 kΩ
    – 201 kΩ ~ 2 MΩ
    – 2.1 MΩ ~ 20 MΩ
    – 21 MΩ ~ 200 MΩ
    – 201 MΩ ~ 2 GΩ
    – 2.1 GΩ ~ 20 GΩ

Kalibrasi.com menjadi salah satu perusahaan teknologi layanan jasa kalibrasi, telah terjamin kredibilitasnya dengan jaminan hasil pengujian yang akurat. Lalu mengapa kita harus memilih  Kalibasi.com? lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini

Mengapa Jasa Kalibrasi Resistor Dari Kalibrasi.com Kredibel?

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, Kalibrasi.com dapat menjadi solusi dalam mencari jasa kalibrasi yang terpercaya, semudah memilih dan menemukan barang di marketplace kesayangan Anda. Bagi para perusahaan atau industri dalam mencari jasa kalibrasi, Kalibrasi.com menjadi platform yang sangat membantu menemukan jasa kalibrasi.

Berdasarkan hal tersebut Kalibrasi.com telah memenuhi persyaratan penyelenggaraan layanan jasa kalibrasi dari KAN berdasarkan standar SNI ISO IEC 17025. Standar ini harus dipenuhi setiap laboratorium atau lembaga yang menyelenggarakan kalibrasi termasuk vendor Kalibrasi.com

Seluruh vendor yang terlibat di Kalibasi.com telah melalui proses kurasi,verifikasi dan terakreditasi terlebih dahulu sebelum mengoperasikan kegiatan kalibrasi. Hal ini berarti hasil pengujian yang dilakukan dan sertifikat  yang diterbitkan oleh mitra Kalibrasi.com dapat diterima dan sah secara hukum. Lalu keuntungan apa sajakah yang didapatkan dari prosedur kalibrasi tersebut? simak penjelasannya berikut! 

Benefit Menggunakan Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi Resistor

Berikut ini manfaat menggunakan Kalibrasi.com sebagai jasa kalibrasi resistor, selengkapnya simak penjelasan berikut ini! 

  • Peningkatan Akurasi Resistor
    Sebagai salah satu prosedur yang dibutuhkan instrumen alat untuk meningkatkan akurasinya, kalibrasi harus dilakukan secara berkala pada sebuah resistor.  Hal ini dilakukan agar resistor tidak mengalami penurunan akurasi.
  • Mengurangi Kerusakan pada Resistor
    Seperti yang telah disinggung sebelumnya kalibrasi secara berkala umumnya dilakukan pada resistor yang sering digunakan dalam jangka waktu lama. Pemakaian yang terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan. Prosedur kalibrasi inilah yang meminimalisir kerusakan yang semakin parah.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Sebagai salah satu prosedur yang telah diatur regulasinya oleh pemerintah, maka setiap perusahaan yang menggunakan alat ukur pada berbagai bidang alat wajib melakukan kalibrasi. Hal tersebut menandakan perusahaan telah mematuhi regulasi dan standar industri yang berlaku untuk menjamin kelayakan hasil pengukuran.

Setelah menyimak dari penjelasan diatas, telah kita ketahui bahwasannya Kalibrasi.com memiliki efisiensi dan kemudahan dalam melakukan permintaan kalibrasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa kalibrasi resistor di Kalibrasi.com berikut ini :

Informasi Jasa Kalibrasi Resistor Melalui Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki proses yang mudah dalam permintaan kalibrasi, untuk lebih lengkapnya mengenai informasi jasa kalibrasi resistor di Kalibrasi.com, sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Dalam melakukan pemesanan pada Kalibrasi.com Anda dapat melakukan langkah berikut
    – Buka browser Anda, lalu kunjungi laman resmi Kalibrasi.com
    – Scroll ke bawah, klik ‘Buat Permintaan Kalibrasi’
    – Isilah formulir permintaan kalibrasi sesuai kebutuhan alat ukur Anda, isi data Anda secara lengkap
    – Submit data, lalu tunggu penjadwalan (atau klik banner di bawah ini)
  • Jadwal Pelayanan 
    Jadwal pelayanan kalibrasi akan dijadwalkan kemudian berdasarkan kesepakatan antara pihak Kalibrasi.com dengan perusahaan pemilik alat. Penjadwalan tersebut didasarkan pada kondisi alat untuk melakukan pelayanan kalibrasi.
  • Waktu Tunggu
    Seberapa lama waktu tunggu kalibrasi akan diinformasikan lebih lanjut dengan estimasi waktu selesai proses kalibrasi setelah pihak Kalibrasi.com menganalisis alat ukur yang akan dikalibrasi.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan biaya kalibrasi dengan harga terjangkau dari jasa kalibrasi lainnya. Anda pun tak perlu risau mengenai metode pembayaran melalui dukungan bisnis, pembayaran dapat dilakukan melalui cash atau berbagai platform digital pembayaran lainnya.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan mengajukan pertanyaan seputar jasa kalibrasi alat ukur, Anda dapat langsung mengunjungi laman Kalibrasi.com pada bagian ‘Hubungi kami’.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai jasa kalibrasi resistor, sebagai salah satu peralatan kelistrikan instrumen ini membutuhkan prosedur kalibrasi secara berkala, agar hasil kerja alat tersebut dapat selalu diandalkan.  Lakukanlah prosedur kalibrasi pada lembaga atau laboratorium terpercaya dan terakreditasi untuk hasil yang sesuai standar.

Di Kalibrasi.com dapat membantu Anda menemukan berbagai macam jasa kalibrasi bidang alat termasuk jasa kalibrasi resistor. Segera kunjungi laman Kalibrasi.com untuk melakukan permintaan jasa kalibrasi.