Menggunakan Jasa Kalibrasi Kapasitor Dari Kalibrasi.com

Jasa Kalibrasi Kapasitor

Kapasitor atau kondensator adalah komponen listrik yang digunakan untuk menyimpan muatan listrik. Cara kerja Instrumen alat ini adalah dengan mengumpulkan ketidakseimbangan internal dari muatan listrik yang salah satu fungsinya sebagai filter dalam rangkaian kelistrikan.

Sebagai salah satu komponen kelistrikan, mengapa kapasitor dibutuhkan kalibrasi? Seperti yang telah disinggung di atas bahwasannya kapasitor memungkinkan bekerja dengan mengumpulkan internal muatan listrik. Oleh karenanya kapasitor harus dijamin dalam keadaan layak digunakan.  

Untuk jaminan atas hasil kalibrasi yang dilakukan kalibrasi dilakukan dengan teknisi yang berkompeten pada lembaga atau laboratorium yang telah terakreditasi. Anda dapat menggunakan jasa kalibrasi terpercaya di Kalibrasi.com yang menyediakan layanan kalibrasi pada berbagai bidang alat ukur termasuk kalibrasi kapasitor. Untuk lebih lengkapnya yuk simak penjelasan berikut ini!

Jenis Layanan Jasa Kalibrasi Kapasitor dari Kalibrasi.com

Berikut ini informasi mengenai layanan jasa kalibrasi kapasitor dari Kalibrasi.com, selengkapnya pada penjelasan dibawah ini!

  • Jenis Kapasitor
    Berdasarkan bahan isolator dan nilainya, kapasitor dibagi menjadi dua jenis, adapun dua jenis tersebut adalah
    – Kapasitor Nilai tetap
    – Kapasitor Variabel
  • Metode Kalibrasi Kapasitor
    Berdasarkan metode yang digunakan dalam kalibrasi kapasitor didapatkan 2 metode. Adapun metode tersebut yaitu :
    – Capacitor – f : 100Hz ~ 10kH dengan metode kalibrasi IK-KL-LS27
    – Capacitor – f : 100Hz ~ 100kHz dengan metode kalibrasi IK-KL-LS27
  • Rentang Ukur Kapasitor
    Dari dua metode yang telah disebutkan diatas, maka rentang ukur nya adalah sebagai berikut :
    – Capacitor – f : 100Hz ~ 10kH dengan rentang ukur yaitu 11nF ~ 100nF dan 0.11μF ~ 1μF
    – Capacitor – f : 100Hz ~ 100kHz dengan rentang ukur yaitu 0.01pF ~ 10pF, 11pF ~ 100pF, dan 0.1nF ~ 1 nF 

Sebagai salah satu perusahaan teknologi layanan jasa kalibrasi, Kalibrasi.com telah terjamin kredibilitas nya dengan jaminan hasil pengujian yang akurat. Lalu mengapa kita harus memilih  Kalibasi.com? lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini

Jasa Kalibrasi Kapasitor Yang Kredibel dari Kalibrasi.com

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya bahwa Kalibrasi.com adalah solusi bagi para perusahaan atau industri dalam mencari jasa kalibrasi. Oleh karenanya Kalibrasi.com senantiasa memenuhi persyaratan penyelenggaraan layanan jasa kalibrasi dari KAN berdasarkan standar SNI ISO IEC 17025.

Dalam hal ini dapat dibuktikan dengan seluruh vendor yang terlibat di Kalibasi.com telah melalui proses kurasi,verifikasi dan terakreditasi terlebih dahulu sebelum mengoperasikan kegiatan kalibrasi. Hal ini berarti hasil pengujian yang dilakukan dan sertifikat  yang diterbitkan oleh mitra Kalibrasi.com dapat diterima dan sah secara hukum. 

Tidak sampai disitu saja prosedur kalibrasi power meter yang dilakukan di Kalibrasi.com pastinya memiliki keuntungan besar atas alat ukur yang telah dikalibrasi. Apa Sajakah keuntungan yang didapatkan tersebut? simak penjelasan berikut! 

Keunggulan Menggunakan Jasa Kalibrasi Kapasitor Kalibrasi.com

Adapun keunggulan menggunakan jasa kalibrasi kapasitor di Kalibrasi.com didapatkan pada penjelasan berikut: 

  • Peningkatan Akurasi Kapasitor
    Seperti pada umumnya, prosedur kalibrasi bertujuan untuk mempertahankan akurasi dari sebuah instrumen alat, tidak terkecuali kalibrasi kapasitor. Agar alat ini tetap akurat dibutuhkan kalibrasi secara berkala.
  • Mengurangi Kerusakan Pada Kapasitor
    Pemakaian yang berulang secara terus menerus dapat menyebabkan penurunan kualitas hingga kerusakan, untuk mencegahnya prosedur kalibrasi dapat dilakukan agar kerusakan yang lebih parah tidak terjadi lagi.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Sebagai prosedur yang telah diatur regulasinya oleh pemerintah kalibrasi harus dilakukan pada semua alat ukur yang digunakan untuk kepentingan khalayak. Hal ini menandakan perusahaan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Setelah menyimak dari penjelasan sebelumnya, di Kalibrasi.com membantu mencari jasa kalibrasi terpercaya secara efisien serta kemudahan dalam permintaan kalibrasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jasa kalibrasi kapasitor di Kalibrasi.com berikut ini

Informasi Tentang Jasa Kalibrasi Kapasitor Kalibrasi.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya Kalibrasi.com memiliki proses yang mudah dalam permintaan kalibrasi. Oleh karenanya berikut ini informasi lengkapnya mengenai jasa kalibrasi kapasitor di Kalibrasi.com yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Dalam melakukan pemesanan pada Kalibrasi.com Anda dapat melakukan langkah berikut
    – Buka browser Anda, lalu kunjungi laman resmi Kalibrasi.com
    – Scroll ke bawah, klik ‘Buat Permintaan Kalibrasi’
    – Isilah formulir permintaan kalibrasi sesuai kebutuhan alat ukur Anda, isi data Anda secara lengkap
    – Submit data, lalu tunggu penjadwalan (atau klik banner di bawah ini)
  • Jadwal Pelayanan 
    Penjadwalan pelayanan kalibrasi yang dibuat berdasarkan kesepakatan antara pihak Kalibrasi.com dengan perusahaan pemilik alat, maka Anda dapat mengaturnya untuk penjadwalan pelayanan kalibrasi berdasarkan pada kondisi akat.
  • Waktu Tunggu
    Seberapa lama waktu tunggu kalibrasi akan diinformasikan lebih lanjut mengenai estimasi waktu selesai proses kalibrasi setelah pihak Kalibrasi.com menganalisis alat ukur yang akan dikalibrasi.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan biaya kalibrasi dengan harga terjangkau dari jasa kalibrasi lainnya. Anda pun tak perlu risau mengenai metode pembayaran melalui dukungan bisnis dari berbagai dukungan logistik dan pembayaran dapat melalui cash atau platform digital pembayaran.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan mengajukan pertanyaan seputar jasa kalibrasi alat ukur, Anda dapat langsung mengunjungi laman Kalibrasi.com pada bagian ‘Hubungi kami’.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan mengenai kalibrasi kapasitor yang merupakan salah satu alat dalam kelistrikan membutuhkan kalibrasi secara berkala agar terjamin hasil kerja dari alat tersebut sesuai atau tidak.

Gunakanlah jasa kalibrasi yang telah terakreditasi untuk pengujian  yang terjamin kualitasnya. Di Kalibrasi.com menyediakan jasa kalibrasi termasuk kalibrasi kapasitor dengan mitra yang telah berstandar dan terakreditasi. Yuk segera kunjungi laman Kalibrasi.com untuk menemukan jasa kalibrasi kapasitor yang terpercaya.