Memilih Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi EKG Recorder

jasa kalibrasi ekg recorder

EKG Recorder adalah salah satu alat ukur rekam jantung yang biasa disebut dengan elektrogram (EKG) yang merupakan sebuah tes yang digunakan untuk menilai kesehatan jantung secara menyeluruh, dan juga termasuk untuk mengukur detak jantung manusia. EKG recorder ini menggunakan alat pendeteksi impuls listrik yang diberikan nama elektrokardiograf.

Adapun EKG recorder ini memancarkan aliran listrik yang akan dihasilkan setiap kali ada detak jantung yang diterjemahkan jadi kurva yang ditampilkan di dalam layar monitor. Yang mana informasi ini akan diketahui adanya penyakit di jantung seseorang. 

Adapun beberapa kegunaan alat EKG yang perlu Anda ketahui seperti misalnya:

  1. Memeriksa kesehatan jantung pada seseorang, baik sebelum maupun sesudah menjalani operasi jantung.
  2. Deteksi gejala masalah jantung seperti misalnya berdebar, nyeri dada, napas pendek, sesak napas, pusing, cepat lelah, dan juga pingsan.
  3. Mencari tahu jika ada penyakit yang bisa menyerang jantung seperti serangan jantung, aritmia, penyakit jantung koroner, dan kardiomiopati.
  4. Mendeteksi adanya kondisi lain yang bisa mempengaruhi organ jantung, misalnya saja adanya gangguan keseimbangan elektrolit dan juga penyakit paru-paru.
  5. Memantau fungsi alat jantung pacu yang dipasang ke tubuh yang masih berfungsi optimal atau tidak.

Melihat pentingnya alat EKG Recorder ini maka sering dilakukan kalibrasi secara berkala untuk menjaga agar tetap bekerja secara optimal dan akurat. Jika alat ini tidak dikalibrasi kemungkinan adanya kesalahan dalam mengukur detak jantung akan semakin besar dan dapat menyebabkan kesalahan diagnosa penyakit pasien yang berakibat fatal. Maka dari itu Kalibrasi.com hadir menyediakan layanan Jasa Kalibrasi EKG Recorder yang terpercaya.

Jenis Layanan Jasa Kalibrasi EKG Recorder dari Kalibrasi.com

Kalibrasi.com menyediakan berbagai jenis jasa kalibrasi EKG Recorder dengan metode dan rentang ukur yang sesuai diantaranya:

  • Jenis EKG Recorder
    Jenis EKG recorder yang bisa dikalibrasi di Kalibrasi.com adalah jenis ECG meter. ECG meter ini sama dengan EKG yang artnya elektrokardiografi yang berfungsi untuk mengukur dan memantau aktivitas listrik otot jantung.
  • Metode Kalibrasi EKG Recorder
    Adapun metode kalibrasi EKG recorder yang digunakan untuk mengkalibrasi adalah dari metode SK Dirjen Pelayanan Kesehatan No. HK.02.02/V/0412/2020(MK.098-19)
  • Rentang Ukur EKG Recorder
    – 30 bpm ~ 300 bpm
    – 0 Hz ~ 100 Hz

Jasa Kalibrasi EKG Recorder yang Kredibel dari Kalibrasi.com

Jasa Kalibrasi EKG Recorder oleh Kalibrasi.com adalah salah satu jasa yang bisa diandalkan dan bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Karena Kalibrasi.com memiliki laboratorium kalibrasi yang sudah terakreditasi dari KAN sehingga setiap hasil pengukurannya dijamin memiliki nilai ketertelusuran dengan standar nasional atau internasional yang lebih tinggi.

Keunggulan Menggunakan Jasa Kalibrasi EKG Recorder Kalibrasi.com

Berikut ini adalah beberapa keunggulan menggunakan Jasa Kalibrasi EKG Recorder dari Kalibrasi.com.

  • Peningkatan Akurasi EKG Recorder
    Salah satu manfaat kalibrasi adalah memastikan bahwa hasil pengukuran dari alat ukur yang dikalibrasi akan menjadi lebih akurat.
  • Mengurangi Kerusakan pada EKG Recorder
    Dengan kalibrasi akan mengurangi potensi kerusakan yang bisa terjadi pada alat ukur EKG Recorder.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Kalibrasi.com merupakan salah satu penyedia Jasa Kalibrasi EKG Recorder yang sudah terakreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan juga mematuhi peraturan standar industri.

Informasi Tentang Jasa Kalibrasi EKG Recorder Kalibrasi.com

Bagaimana cara melakukan pemesanan jasa kalibrasi di Kalibrasi.com maka bisa dilakukan di bawah ini.

  • Langkah-Langkah Order
    Adapun beberapa langkah atau cara pemesanan Kalibrasi.com yang cukup mudah yakni:
    – Kunjungi website resmi Kalibrasi.com
    – Klik tombol Buat Permintaan
    – Isi formulir Permintaan Kalibrasi Secara lengkap
    – Tunggu penjadwalan
    – Selesai
  • Jadwal Pelayanan
    Kalibrasi.com melayani kalibrasi setiap hari Anda bisa melakukan permintaan kalibrasi kapan saja dan dimana saja.
  • Waktu Tunggu
    Perlu diketahui bahwa melakukan kalibrasi memang tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun juga tergantung dari nomor antrian dan banyaknya orang yang melakukan kalibrasi di Kalibrasi.com.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Metode pembayaran bisa dilakukan dengan bank transfer ataupun cash sesuai dengan keinginan Anda. Untuk biaya kalibrasi tentunya sangat terjangkau hanya untuk pelanggan Kalibrasi.com.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Anda bisa menanyakan sesuatu ke kontak Kalibrasi.com yang tercantum di halaman Kontak Kami. Kalibrasi.com menyediakan layanan jasa kalibrasi untuk seluruh Indonesia sehingga Anda bisa melakukan pemesanan dimana saja secara praktis dan mudah.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Melakukan kalibrasi di tempat yang terpercaya dan terakreditasi adalah hal yang sangat penting sehingga dapat terhindar dari kesalahan dalam melakukan kalibrasi. Maka dari itu Kalibrasi.com hadir untuk memudahkan Anda untuk melakukan kalibrasi dengan cara menyediakan jasa kalibrasi EKG recorder yang praktis dan mudah.