Fungsi N2O Gas Analyzer Penerapannya dan Harga Terkini

n2o gas analyzer

N2O Gas Analyzer adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mendeteksi jenis gas N2O (Nitrogen Oksida). Selain gas ini memiliki dampak positif pada manusia, namun di sisi lain gas ini juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi manusia dan lingkungannya jika penyebarannya terlalu tinggi. 

Maka dari itu penting bagi Anda untuk selalu melakukan pemantauan dengan perangkat N2O Gas Analyzer ini. Secara lebih lengkap dibawah ini, penjelasan tentang N2O Gas Analyzer ini akan kita bahas lebih dalam lagi.

Fungsi dari N2O Gas Analyzer   

N2O Gas Analyzer adalah alat yang digunakan untuk menganalisis konsentrasi gas nitrous oxide (N2O) dalam sebuah sampel gas. Fungsinya bisa sangat bervariasi tergantung pada konteksnya. Berikut beberapa fungsi umumnya:

  • Pemantauan Emisi
    Nitrogen Oksida sebagai sebuah gas rumah kaca yang dihasilkan dari berbagai aktivitas manusia seperti pertanian, industri, dan pembakaran lama-kelamaan mengalami penumpukan dan berimbas pada akibat buruk dikemudian hari.
    Sebagai bagian dari usaha untuk melindungi lingkungan, N2O Gas Analyzer ini akhirnya dipakai untuk mengawasi pelepasan N2O dari sumber-sumbernya secara real-time.
  • Monitoring Kualitas Udara
    Perangkat ini juga bisa dipakai untuk memonitor konsentrasi N2O dalam udara, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Secara lebih teknis, fungsi perangkat ini adalah untuk menilai kualitas udara dan potensi dampaknya pada kesehatan manusia dan lingkungan.
  • Penelitian Ilmiah
    N2O Gas Analyzer dapat membantu para peneliti dalam memahami siklus nitrogen di alam dan dampaknya pada ekosistem. Analisis konsentrasi N2O yang dihasilkan ini yang nantinya memberikan wawasan tentang perubahan iklim, perubahan lahan, dan aktivitas mikroba dalam tanah pada para peneliti.

Penerapan N2O Gas Analyzer   

Dengan berbagai kemampuan yang memadai, N2O Gas Analyzer ini dapat diterapkan dalam berbagai sektor industri. Berikut adalah beberapa penerapan perangkat N2O Gas Analyzer yang bisa dilakukan.

Pengukuran Fluks Gas Tanah

N2O Gas Analyzer sering digunakan untuk mengukur dan memantau fluks gas N2O dari tanah. Kemampuannya Ini membantu dalam pemahaman tentang siklus nitrogen di tanah dan dampaknya pada lingkungan.

Pemantauan Atmosfer

Selain dapat digunakan untuk pengukuran fluks gas dari tanah, perangkat ini juga dapat digunakan untuk memantau konsentrasi N2O dalam atmosfer. Hal ini membantu dalam menilai kualitas udara dan potensi dampaknya terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

Pemantauan Emisi Perkotaan

Gas pembuangan di lingkungan perkotaan juga dapat diidentifikasi oleh N2O Gas Analyzer. Pencemaran tersebut kemudian bisa dipantau dan segera diatasi untuk melindungi kualitas udara di perkotaan.

Pemantauan Emisi Seluler

Penerapannya dapat diimplementasikan dalam sistem pemantauan yang dapat dipindahkan atau dijalankan secara mobile untuk memantau emisi dari berbagai lokasi yang berpindah-pindah. Penerapan ini sangatlah berguna dan membuat cara penggunaan jadi lebih efisien.

Jaringan Sensor

Perangkat ini juga dapat digunakan sebagai jaringan sensor yang tersambung untuk memantau emisi N2O secara terus menerus di berbagai lokasi yang berbeda.

Pemantauan Emisi di Area yang Luas

Selain dengan sistem mobile dan jaringan sensor, N2O Gas Analyzer juga melibatkan area yang luas untuk ditinjau. Dengan wilayah pengukuran yang luas, namun hasil yang didapat juga tetap akurat jika menggunakan N2O Gas Analyzer ini. 

Harga N2O Gas Analyzer Terkini

Terdiri dari komponen yang kompatibel untuk mengukur gas secara akurat. Harga pasaran untuk satu unit perangkat N20 Gas Analyzer saat ini dimulai pada angka RP.18.614.000, – an.

Rentang harga ini didapatkan dari distributor N2O Gas Analyzer terpercaya yang dapat dipesan melalui laman resmi mereka. Tentu harga yang dipatok tidak selalu sama antara satu unit dengan unit lain, sebab pastinya kemampuan dan kualitas komponen juga berbeda.

Kesimpulan

Setelah memahami secara rinci mengenai alat pengukur N2O Gas Analyzer beserta cara kerja dan rekomendasi harga yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Maka setelahnya adalah tergantung dari bagaimana sikap Anda untuk menerapkan fungsi dan kegunaan alat secara maksimal melalui rangkaian cara kerja yang sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan yang berlaku.