Keunggulan Jasa Kalibrasi Meja Rata dari Kalibrasi.com

jasa kalibrasi meja rata

Dalam industri manufaktur penggunaan meja rata sering kali terhubung dengan mesin CMM atau coordinate measuring machine, yaitu alat-alat yang membutuhkan kepresisian tinggi. Dalam penggunaannya meja rata sering digunakan untuk mengukur keakuratan permukaan bidang. 

Sebagai peralatan industri yang digunakan untuk menentukan keakuratan sebuah bidang, meja rata membutuhkan pengukuran presisi. Sehingga hasil pengukuran dapat diandalkan, oleh karenanya apabila instrumen alat ini tidak dilakukan kalibrasi tentunya akan berpengaruh pada hasil pengukuran yang dilakukan. 

Prosedur kalibrasi dapat Anda lakukan dengan memilih jasa kalibrasi yang telah terpercaya melakukan kalibrasi meja  rata. Masih  mencari jasa kalibrasi meja rata?

Anda dapat menemukan jasa kalibrasi yang tepat bagi instrumen alat Anda di Kalibrasi.com. Yuk simak pembahasan mengenai jasa kalibrasi meja rata di Kalibrasi.com selengkapnya berikut ini!

Berbagai Layanan Jasa Kalibrasi Meja rata di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com adalah sebuah perusahaan teknologi yang bertujuan menyediakan layanan jasa kalibrasi melalui teknologi. Salah satu layanannya adalah kalibrasi meja rata, di Kalibrasi.com Anda dapat dengan mudah membuat permintaan kalibrasi meja rata. Untuk lebih lengkapnya mengenai kalibrasi ini simak pembahasan berikut :

  • Jenis meja rata
    Meja rata sebenarnya memiliki banyak jenis, namun seiring dengan permintaan industri akan meja rata pada jenis tertentu membuat meja rata jenis lain semakin hilang dipasaran. Pada umumnya meja rata yang banyak beredar di pasaran tersebut tersedia dalam 2 jenis yaitu :
    – Meja rata granit
    – Meja rata besi cor
  • Metode Kalibrasi meja rata
    Seperti halnya prosedur kalibrasi lainnya yang menggunakan metode dalampengujiannya agar ketertelusurannya jelas dan sesuai standar. Dalam kalibrasi meja rata metode yang digunakan dalam jasa Kalibrasi.com adalah IK-KM-DM32
  • Rentang Ukur meja rata
    Rentang ukur diambil berdasarkan jenis alat yang dikalibrasi dan metode yang digunakan. Untuk kalibrasi meja rata tersebut memiliki rentang ukur yaitu 300mm ~ 2500mm

Di Kalibrasi.com memiliki berbagai macam ruang lingkup sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai perusahaan jasa kalibrasi di Indonesia Kalibrasi.com telah berkomitmen menjamin hasil kalibrasi yang sesuai standar dan diakui kredibilitasnya dalam penyelenggaraan kalibrasi. Yuk simak penjelasan mengenai kualitas Kalibrasi.com berikut ini :  

Layanan Jasa Kalibrasi Meja Rata Kalibrasi.com Sudah Standar KAN

Jasa kalibrasi yang ditawarkan oleh mitra Kalibrasi.com sudah sesuai standard dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) mengoperasikan kegiatan kalibrasi berdasarkan standar SNI ISO IEC 17025. Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan jasa kalibrasi, Kalibrasi.com telah terdaftar di KAN sebagai salah satu penyedia kalibrasi yang telah terakreditasi. 

Seluruh vendor yang terlibat di Kalibasi.com telah melalui proses kurasi,verifikasi dan terakreditasi. Hal ini berarti hasil pengujian yang dilakukan dan sertifikat  yang diterbitkan oleh Kalibrasi.com dapat diterima dan sah secara hukum. 

Keunggulan Jasa Kalibrasi Meja Rata Kalibrasi.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Kalibrasi.com telah terdaftar sebagai lembaga jasa kalibrasi yang telah terakreditasi dan telah terjamin hasil pengukurannya. Berikut ini keuntungan yang instrumen dapatkan jika melakukan kalibrasi microscope di Kalibrasi.com yaitu :

  • Peningkatan Akurasi meja rata
    Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa prosedur kalibrasi bertujuan menjaga akurasi sebuah alat ukur. Tidak terkecuali pada kalibrasi meja rata, prosedur kalibrasi yang dilakukan untuk menjaga kelayakan instrumen alat yang digunakan.
  • Mengurangi Kerusakan pada meja rata
    Dengan melakukan kalibrasi secara rutin dapat mengurangi terjadinya kerusakan pada meja rata. Hal ini karena prosedur  kalibrasi dapat menghindari adanya penyimpangan nilai pengukuran sehingga hal tersebut dapat dicarikan solusi untuk menghindari kerusakan yang lebih parah lagi. 
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Dengan melakukan kalibrasi, itu berarti perusahaan telah mematuhi regulasi dan standar industri yang berlaku untuk menjamin mutu produk yang dihasilkan.

Informasi Lengkap Jasa Kalibrasi Meja Rata Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki proses yang mudah dalam permintaan kalibrasi, untuk lebih lengkapnya mengenai informasi lengkap jasa kalibrasi meja rata di Kalibrasi.com yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Dalam melakukan pemesanan pada Kalibrasi.com Anda dapat melakukan langkah berikut
    – Buka browser Anda, lalu kunjungi laman resmi Kalibrasi.com
    – Scroll ke bawah, klik ‘Buat Permintaan Kalibrasi’
    – Akan muncul formulir permintaan kalibrasi, isi data Anda secara lengkap
    – Submit data, lalu tunggu penjadwalan
  • Jadwal Pelayanan
    Tanggal dan waktu pelayanan kalibrasi akan dijadwalkan berdasarkan kesepakatan antara pihak Kalibrasi.com dengan perusahaan pemilik alat, maka Anda dapat mengaturnya sendiri untuk penjadwalan pelayanan kalibrasi.
  • Waktu Tunggu
    Lama waktu tunggu kalibrasi akan diinformasikan lebih lanjut mengenai estimasi waktu selesai proses kalibrasi setelah pihak Kalibrasi.com menganalisis alat ukur yang akan dikalibrasi. 
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan biaya kalibrasi dengan harga terjangkau dari jasa kalibrasi lainnya. Anda pun tak perlu risau mengenai metode pembayaran melalui dukungan bisnis dari berbagai dukungan logistik dan pembayaran dapat melalui cash atau berbagai platform digital pembayaran.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan mengajukan pertanyaan seputar jasa kalibrasi alat ukur, Anda dapat langsung mengunjungi laman Kalibrasi.com pada bagian ‘Hubungi kami’.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai jasa kalibrasi meja rata, sebagai salah satu instrumen alat ukur, meja rata memerlukan prosedur kalibrasi secara berkala untuk menjaga keakuratannya. Dalam prosedurnya harus menggunakan metode yang berstandar nasional maupun internasional agar pengujian dapat diakui keabsahannya. 

Oleh karena itu Kalibrasi.com hadir untuk membantu Anda menemukan jasa kalibrasi yang telah terakreditasi dan terpercaya semudah menemukan barang yang Anda cari marketplace kesayangan. Kalibrasi.com akan membantu Anda dalam menemukan vendor terbaik bagi alat ukur Anda.