Layanan Jasa Kalibrasi Manometer di Kalibrasi.com Sudah Berstandar ISO/SNI

jasa kalibrasi manometer

Manometer merupakan salah satu jenis alat ukur level tekanan fluida dan gas pada ruangan tertutup. Alat ini dapat digunakan untuk mengukur tekanan fluida baik gas maupun cair dari sebuah tabung yang berisikan cairan khusus. Dipenggunananya Manometer ini memiliki 2 jenis yakni digital dan analog.

Mungkin sekilas Manometer ini mirip dengan yang namanya barometer, namun bedanya terletak pada cara penggunaan manometer yang mana obyek pengukurannya berbentuk gas ataupun udara di ruangan tertutup dan terisolasi. Contoh penggunaan Manometer ini adalah pada pompa udara yang mana pada saat ditekan dari atas maka alat ini akan mengukur tingkat tekanannya. 

Walaupun memiliki pengukuran tekanan yang baik, Manometer ini juga bisa mengalami deviasi atau penyimpangan dalam mengukur. Maka dari itu seperti alat ukur lainnya Manometer ini harus dilakukan kalibrasi untuk mengembalikan tingkat keakurasiannya. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang Kalibrasi.com yang menyediakan jasa kalibrasi Manometer terpercaya.

Layanan Jasa Kalibrasi Manometer yang Ditawarkan dari Kalibrasi.com

Layanan jasa kalibrasi Manometer dari Kalibrasi.com adalah jasa yang menyediakan proses kalibrasi terhadap berbagai jenis alat ukur termasuk juga Manometer.

  • Jenis Manometer
    Adapun jenis Manometer yang dapat dikalibrasi adalah :
    – Raksa Tertutup
    – Raksa Terbuka
    – U-Tube Terbalik
    – Mikro Manometer
  • Metode Kalibrasi Manometer
    Adapun metode kalibrasi Manometer yang digunakan untuk kalibrasi adalah EURAMET/cg.17/V.4.0(2019), 1 mmHg = 133.322 Pa.
  • Rentang Ukur Manometer
    0mmH2O ~ 1000mmH2O
    0mmHg ~ 700mmHg

Jasa Kalibrasi Manometer Kalibrasi.com Sudah Terakreditasi dan Bersertifikat

Mengapa harus memilih Kalibrasi.com? salah satu jawabannya adalah karena Kalibrasi.com sudah memiliki akreditasi yang dikeluarkan SAH dari Komite Akreditasi Nasional atau KAN yang berarti diakui di seluruh dunia dalam menyediakan kalibrasi yang terstandarisasi. Selain itu Kalibrasi.com akan memberikan sertifikat pada setiap alat ukur yang dikalibrasi sehingga Anda akan memiliki bukti bahwa alat ukur Manometer ini sudah dikalibrasi dan layak dipakai.

Keunggulan dari Jasa Kalibrasi Manometer Kalibrasi.com

Adapun beberapa alasan mengapa menggunakan jasa kalibrasi Manometer di Kalibrasi.com.

  • Peningkatan Akurasi Manometer
    Dalam melakukan kalibrasi secara rutin tentu dapat meningkatkan akurasi hasil pengukuran, sehingga secara langsung pengukuran akan jauh lebih akurat.
  • Mengurangi Kerusakan pada Manometer
    Adapun beberapa hal yang bisa membuat Manometer mengalami kerusakan, salah satunya adalah tidak pernahnya dirawat dan juga tidak pernah di kalibrasi.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Sebagai penyedia jasa kalibrasi Manometer, Kalibrasi.com sudah terakreditasi KAN yang mana setiap proses kalibrasi yang dilakukan pasti sesuai dengan regulasi dan standar yang berlaku.

Informasi lengkap Jasa Kalibrasi Manometer Kalibrasi.com

Berikut ini adalah beberapa informasi tentang bagaimana cara memesan kalibrasi di Kalibrasi.com diantaranya:

  • Langkah-Langkah Order
    Jika Anda ingin melakukan pemesanan maka Anda bisa menggunakan langkah-langkah dibawah ini.
    – Kunjungi website resmi Kalibrasi.com
    – Klik tombol Buat Permintaan
    – Isi formulir Permintaan Kalibrasi Secara lengkap
    – Tunggu penjadwalan
    – Selesai
  • Jadwal Pelayanan
    Lamanya pengerjaan kalibrasi memang relatif setiap alat ukur yang mana Kalibrasi.com akan mengusahakan menyelesaikan sesegera mungkin.
  • Waktu Tunggu
    Waktu tunggu atau lamanya pengerjaan kalibrasi memang relatif namun waktu tunggu di Kalibrasi.com diusahakan lebih baik cepat diselesaikan.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Sebagai penyedia jasa kalibrasi manometer, Kalibrasi.com menawarkan tarif kalibrasi yang relatif lebih murah daripada kompetitor lainnya.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Untuk info kontak dan lokasi bisa Anda lihat di halaman Hubungi Kami. Yang mana Kalibrasi.com juga menawarkan penyediaan layanan di seluruh Kota di Indonesia. Selengkapnya langsung saja klik gambar di bawah ini.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Dalam melakukan kalibrasi memang harus dilakukan dengan metode yang terstandarisasi guna menghindari dari adanya kesalahan dalam perhitungan. Maka dari itu Kalibrasi.com hadir untuk memberikan layanan jasa kalibrasi manometer yang terpercaya di Indonesia. Bagi Anda yang berminat bisa langsung kunjungi website resminya di Kalibrasi.com.