Memilih Jasa Kalibrasi Load Cell Terbaik di Kalibrasi.com

jasa kalibrasi load cell

Mendengar namanya saja bagi sebagian orang tentunya akan terasa asing, namun berbeda dengan para teknisi industri. Load cell, instrument alat ukur ini memang tidak banyak diketahui dan digunakan secara umum. Namun faktanya banyak kegiatan industri yang menggunakan alat satu ini. Fungsi utama dari load cell sendiri ialah untuk mendeteksi tekanan atau berat sebuah beban. Load cell ini sendiri biasanya digunakan pada komponen utama sistem timbangan.

Tidak hanya itu saja, load cell saat ini juga banyak digunakan dan diaplikasikan pada jembatan timbangan yang berfungsi sebagai penimbang berat dari truk pengangkut. Seperti halnya kebanyakan instrument alat ukur, penggunaan load cell yang terus menerus pastinya berisiko terjadinya penyimpangan fungsi dan hasil ukur.

Untuk mengurangi terjadinya resiko tersebut, sebaiknya load cell dilakukan kalibrasi secara berkala dengan baik dan benar. Salah satu penyedia jasa kalibrasi load cell yang terbaik dan juga terpercaya ialah kalibrasi.com. Beragam layanan kalibrasi dan juga manfaat hingga keuntungan akan didapatkan ketika menggunakan jasa kalibrasi yang satu ini.

Layanan Jasa Kalibrasi Load Cell dari Kalibrasi.com

Walaupun saat ini kalibrasi.com bukan merupakan satu-satunya penyedia kalibrasi load cell, namun bisa dikatakan yang terbaik. Banyak layanan jasa kalibrasi load cell yang hanya akan anda dapatkan di kalibrasi.com seperti :

  • Jenis Load Cell
    Berbagai jenis load cell seperti Load Cell Shear Beam, Load Cell Single Point, Load Cell “S”, Load Cell Compress, Load Cell Double Ended bisa dilakukan kalibrasi oleh kalibrasi.com.
  • Metode Kalibrasi Load Cell
    Kalibrasi.com sendiri selalu menggunakan metode kalibrasi load cell yang tepat dan sesuai yaitu metode kalibrasi IK-KM-GB08, IK-KM-GB07, 1 kgf = 9.80665 N, 1 tf = 10 kN.
  • Rentang Ukur Load Cell
    Sedangkan untuk rentang ukur load cell, kalibrasi.com ini menggunakan rentang ukur :
    – Proving Ring / Load Cell (Tekan) : 5 kgf ~ 200 kgf, 201 kgf ~ 500 kgf, 501 kgf ~ 1000 kgf, 1001 kgf ~ 2000 kgf, 2001 kgf ~ 5000 kgf, 5001 kgf ~ 25000 kgf, 25001 tf ~ 50 tf, 50 tf ~ 100 tf
    – Proving Ring / Load Cell (Tarik) : 0.1 kgf ~ 50 kgf, 51 kgf ~ 200 kgf, 201 kgf ~ 500 kgf, 501 kgf ~ 1000 kgf, 1001 kgf ~ 2000 kgf, 2001 kgf ~ 5000 kgf, 5001 kgf ~ 25000 kgf

Jasa Kalibrasi Load Cell Paling Kredibel dari Kalibrasi.com

Tentunya berbeda dari kebanyakan penyedia jasa kalibrasi load cell, kalibrasi.com ini selalu mengutamakan kualitas dan hasil terbaik dari proses kalibrasi. Selain itu kalibrasi.com juga sudah memiliki berbagai sertifikat pengkalibrasian yang pastinya juga terakreditasi KAN sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Hasil kalibrasi terbaik sudah tentu akan Anda peroleh ketika melakukan kalibrasi di kalibrasi.com.

Keunggulan Jasa Kalibrasi Load Cell dari Kalibrasi.com

Cukup banyak keunggulan dari jasa kalibrasi load cell kalibrasi.com yang akan Anda peroleh, diantaranya :

  • Peningkatan Akurasi Load Cell
    Proses kalibrasi yang dilakukan dengan baik dan benar tentunya akan mampu meningkatkan akurasi load cell itu sendiri.
  • Mengurangi Kerusakan pada Load Cell
    Kalibrasi.com sendiri selalu melakukan kalibrasi dengan cara profesional sehingga hasilnya baik dan mampu mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada load cell itu sendiri.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Dengan sudah terakreditasi KAN tentunya hasil kalibrasi dari kalibrasi.com selalu mematuhi regulasi dan standar industri terkini.

Informasi Mengenai Jasa Kalibrasi Load Cell Kalibrasi.com

Proses kalibrasi load cell yang baik dan benar jelas sangat dibutuhkan dan memang sebaiknya dilakukan. Untuk menggunakan jasa kalibrasi load cell, Anda bisa melakukan tahapan sebagai berikut :

  • Langkah-Langkah Order
    Kunjungi website kalibrasi.com untuk melakukan reservasi order jasa kalibrasi load cell.
  • Jadwal Pelayanan
    Pilih jadwal pelayanan kalibrasi load cell seperti yang Anda kehendaki.
  • Waktu Tunggu
    Sama halnya dengan pemilihan jadwal, pemilihan waktu juga bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda dalam melakukan proses kalibrasi load cell.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Untuk biaya dan metode pembayaran, tentunya sesuai dengan service dan juga pelayanan kalibrasi load cell yang Anda pilih serta gunakan.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Info kontak dan lokasi lebih lanjut untuk proses kalibrasi, Anda dapat segera mengisi form yang terdapat di website kalibrasi.com.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Untuk menjaga fungsi dan juga kualitas hasil ukur load cell sebaiknya selalu lakukan kalibrasi rutin minimal 3 bulan sekali. Selalu gunakan jasa kalibrasi yang terpercaya untuk hasil maksimal. Kalibrasi.com merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin melakukan kalibrasi load cell dengan hasil yang terbaik.