Keunggulan Jasa Kalibrasi Light Meter Terkareditasi dari Kalibrasi.com

jasa kalibrasi Light Meter

Profesi fotografer pasti sudah mengetahui bagaimana cara melakukan pengukuran intensitas cahaya dalam suatu ruangan menggunakan light meter. Ya light meter membantu fotografer dalam menghasilkan foto atau pengaturan pencahayaan yang lebih akurat. 

Melihat pentingnya light meter ini maka dibutuhkan kalibrasi untuk dapat selalu menghasilkan pengukuran yang akurat. Kalibrasi light meter sangat penting karena alat ukur cahaya yang tidak terkalibrasi dengan benar dapat memberikan hasil yang tidak akurat atau bahkan salah.

Hal ini dapat mengakibatkan berbagai masalah, tergantung pada situasi dan kegunaan dari alat ukur cahaya tersebut. Kalibrasi.com hadir menjadi penyedia layanan jasa kalibrasi light meter yang terpercaya.

Apa Saja Layanan Jasa Kalibrasi Light Meter Di Kalibrasi.com?

Adapun beberapa jenis layanan jasa kalibrasi light meter dari Kalibrasi.com yang digunakan pada saat pengukuran diantaranya:a

  • Jenis Light Meter 
    Adapun jenis Light Meter yang bisa dikalibrasi tergantung objek ukurnya seperti:
    Light Meter – Suhu Warna
    Light Meter – Light Meter
  • Metode Kalibrasi Light Meter  
    Adapun metode kalibrasi yang dipilih untuk melakukan kalibrasi pada Light Meter adalah TO-EM-8.01 (Direct Comparison), IK-KL-LS39, BS ISO/CIE 19476:2014.
  • Rentang Ukur Light Meter
    Rentang ukur Light Meter berdasarkan dengan kapasitas alat ukur yang dimilikinya yakni : 100 lux ~ 1900 lux, 0 lux ~ 50 lux, 51 lux – 100 lux, 101 lux ~ 200 lux, 201 lux ~ 300 lux, 301 lux ~ 400 lux, 401 lux ~ 500 lux, 501 lux ~ 600 lux, 601 lux ~ 700 lux, 701 lux ~ 800 lux, 801 lux ~ 900 lux, 901 lux ~ 1000 lux, 1001 lux ~ 2000 lux.

Mengapa Jasa Kalibrasi Light Meter Dari Kalibrasi.com Kredibel?

Pentingnya memilih kredibilitas jasa kalibrasi light meter di Kalibrasi.com dapat dilihat dari sisi akreditasi laboratorium kalibrasi. Akreditasi yang dikeluarkan oleh badan negara yang diakui seperti Badan Akreditasi Nasional Indonesia (KAN). Adapun penunjukan bahwa Kalibrasi.com merupakan penyedia jasa kalibrasi yang terpercaya dengan memiliki sertifikasi yang diakui seperti ISO/IEC 17025.

Benefit Menggunakan Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi Light Meter

Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan jasa kalibrasi light meter di Kalibrasi.com adalah:

  • Peningkatan Akurasi Light Meter
    Peningkatan akurasi pada pengukuran light meter bisa dirasakan jika dilakukan kalibrasi secara berkala.
  • Mengurangi Kerusakan pada Light Meter
    Adapun melakukan kalibrasi light meter ini bisa mengurangi potensi terjadinya kerusakan pada light meter.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Dari terakreditasinya laboratorium Kalibrasi.com menggunakan metode kalibrasi yang sesuai regulasi dan standar industri yang berlaku.

Informasi Jasa Kalibrasi Light Meter Melalui Kalibrasi.com

Adapun beberapa informasi penting yang perlu diketahui jika Anda ingin melakukan pemesanan Kalibrasi di Kalibrasi.com berikut ini.

  • Langkah-Langkah Order
    Berikut ini adalah langkah-langkah cara order di Kalibrasi.com.
    – Kunjungi website resmi Kalibrasi.com
    – Klik tombol Buat Permintaan
    – Isi formulir Permintaan Kalibrasi Secara lengkap
    – Tunggu penjadwalan
    – Selesai (atau klik banner di bawah ini)
  • Jadwal Pelayanan
    Jadwal pelayanan akan diberikan oleh Kalibrasi.com jika sudah mengalami kesepakatan antara pelanggan dan pihak Kalibrasi.com.
  • Waktu Tunggu
    Adapun kalibrasi memang membutuhkan waktu kalibrasi yang berbeda-beda tergantung dari jenis alat ukurnya, namun Kalibrasi.com memiliki staff ahli yang berkompeten sehingga bisa menyelesaikan kalibrasi lebih cepat.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Kalibrasi.com menawarkan tarif kalibrasi yang lebih hemat serta metode pembayaran yang bisa memudahkan Anda. 
  • Info Kontak dan Lokasi
    Di website resmi Kalibrasi.com Anda bisa melihat informasi kontak serta bisa melihat langsung tentang lokasi yang mencakup di seluruh Indonesia.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Demi melakukan kalibrasi light meter sesuai dengan regulasi dan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional Indonesia KAN. Kalibrasi.com sebagai penyedia jasa kalibrasi light meter yang sudah memiliki standar yang sesuai dengan nasional dan internasional.