Dapatkan Jasa Kalibrasi Labu Ukur Berkualitas di Kalibrasi.com

jasa kalibrasi labu ukur

Labu ukur, mendengar namanya saja terkadang membuat kita yang awam bertanya-tanya alat seperti apakah labu ukur itu? Namun bagi teman-teman yang beraktifitas di laboratorium atau industri farmasi sudah tentu mengetahui apa itu labu ukur. Labu ukur sendiri merupakan alat laboratorium yang digunakan untuk mengukur volume suatu larutan saat proses pengenceran pada konsentrasi tertentu.

Mengetahui fungsi dan kegunaannya pastinya, peran labu ukur ini jelas penting. Untuk itulah mengapa labu ukur juga perlu dilakukan kalibrasi. Kalibrasi ini sendiri dilakukan untuk tetap menjaga fungsi labu ukur yang sesuai spesifikasinya dan juga menjaga keakuratan hasil ukur. Tentunya jika labu ukur sering digunakan dan tidak pernah dikalibrasi jelas akan mengalami penyimpangan dalam pengukuran dan yang fatal ialah kerusakan.

Betapa pentingnya menjaga fungsi dan hasil ukur labu ukur. Untuk melakukan kalibrasi labu ukur, juga tidak boleh sembarang. Anda bisa menggunakan jasa kalibrasi labu ukur yang pastinya juga sudah terpercaya dan terakreditasi KAN.

Berbagai Layanan Jasa Kalibrasi Labu Ukur dari Kalibrasi.com

Labu ukur yang rutin dilakukan kalibrasi pastinya akan tetap memberikan fungsi yang maksimal dan juga hasil ukur yang selalu akurat. Kalibrasi.com merupakan penyedia kalibrasi labu ukur yang terpercaya dan selalu menerapkan mutu sistem ISO serta sudah terakreditasi KAN. Dengan menggunakan jasa kalibrasi labu ukur di kalibrasi.com tentunya akan sangat menguntungkan dan menjadi pilihan tepat. Labu ukur yang pada umumnya membutuhkan kalibrasi ada beberapa jenis, diantaranya sebagai berikut :

  • Jenis Labu Ukur
    – Menurut presisi : Labu ukur tipe A yang biasanya digunakan untuk mengukur cairan dan menyiapkan campuran yang berbeda.
    – Menurut kapasitas volume : Labu ukur ini bisanya memiliki volume antara 25 ml sampai 500 ml.
    – Menurut warnanya : Labu ukur dengan berbagai warna yang digunakan untuk memproses campuran yang peka terhadap cahaya
  • Metode Kalibrasi Labu Ukur
    Proses kalibrasi yang dilakukan oleh kalibrasi.com sendiri selalu menggunakan metode kalibrasi yang benar dan semestinya. Untuk labu ukur menggunakan metode kalibrasi IK-KM-VL02, ASTM E542-01.
  • Rentang Ukur Labu Ukur
    Rentang ukur labu ukur ini juga tidak kalah penting dan tidak boleh keliru untuk pemilihannya. Untuk rentang ukur bagi labu ukur yang sesuai standar menggunakan rentang ukur 5ml, 10ml, 25ml, 50ml, 100ml, 200ml, 250ml, 500ml, 1000ml, 2000ml, 1ml.

Kredibilitas Kalibrasi.com Sebagai Jasa Kalibrasi Labu Ukur

Memilih menggunakan jasa kalibrasi khususnya untuk labu ukur jelas penting untuk memilih menggunakan jasa yang terbaik dan terpercaya. Kalibrasi.com merupakan salah satu jawaban ketika Anda mencari jasa kalibrasi labu ukur yang terbaik serta terpercaya. Kalibrasi.com ini sendiri sudah mendukung sistem mutu ISO dan juga telah terakreditasi KAN.

Banyak keuntungan yang tentunya akan didapat dari proses kalibrasi di kalibrasi.com. Keuntungan-keuntungan kalibrasi ini sudah pasti tidak akan didapat dari penyedia jasa kalibrasi selain di kalibrasi.com.

Keuntungan Jasa Kalibrasi Labu Ukur Kalibrasi.com

Proses kalibrasi sendiri tidak bisa dilakukan sembarangan, untuk itulah selalu pilih jasa kalibrasi yang terpercaya. Banyak keuntungan yang pastinya akan didapat ketika proses kalibrasi sendiri dilakukan secara baik dan maksimal. Beberapa keuntungan yang didapat dari kalibrasi labu ukur di kalibrasi.com diantaranya :

  • Peningkatan Akurasi Labu Ukur
    Dengan menggunakan metode yang sesuai dengan mutu ISO serta sudah terakreditasi KAN, pastinya tingkat akurasi labu ukur akan meningkat.
  • Mengurangi Kerusakan pada Labu Ukur
    Proses kalibrasi yang dilakukan secara profesional oleh kalibrasi.com jelas mampu menjaga dan mengurangi resiko kerusakan pada labu ukur.
  • Mematuhi Regulasi dan Standar Industri
    Kalibrasi.com sendiri sudah mematuhi regulasi dan sesuai dengan standar industri serta selalu menerapkan mutu ISO dalam setiap kalibrasi yang dilakukannya. Tentunya akan membuat kualitas pengukuran labu ukur milik Anda selalu terpercaya.

Informasi Terkait Jasa Kalibrasi Labu Ukur Kalibrasi.com

Proses kalibrasi labu ukur yang sangat penting tentunya juga diperlukan proses kalibrasi yang baik dan maksimal. Kalibrasi.com merupakan jawaban yang tepat bagi Anda yang saat ini memang sedang mencari jasa kalibrasi labu ukur terbaik serta terpercaya. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa kalibrasi labu ukur di kalibrasi.com anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut : 

  • Langkah-Langkah Order
    Langkah pertama Anda bisa mengunjungi website kalibrasi.com untuk melakukan order kalibrasi.
  • Jadwal Pelayanan
    Lakukan pemilihan jadwal layanan apa yang Anda kehendaki tentunya untuk kali ini yaitu memilih jadwal layanan kalibrasi labu ukur.
  • Waktu Tunggu
    Pilih waktu yang memang Anda kehendaki untuk proses kalibrasi labu ukur nantinya dilaksanakan.
  • Biaya dan Metode Pembayaran
    Biaya dan metode pembayaran ini tergantung dengan service seperti apa yang Anda minta dan gunakan. Tentunya biaya kalibrasi di kalibrasi.com ini masih relatif terjangkau untuk saat ini.
  • Info Kontak dan Lokasi
    Untuk mendapat info kontak dan lokasi serta penawaran untuk kalibrasi labu ukur, langsung saja klik link di bawah ini.

request penawaran harga jasa kalibrasi

Kesimpulan

Proses kalibrasi pada labu ukur memanglah sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga fungsi dan juga keakuratan labu ukur itu sendiri. Sesering mungkin labu ukur digunakan, tentunya juga membutuhkan kalibrasi minimal 3 hingga 6 bulan sekali. Untuk memperoleh kalibrasi labu ukur yang baik dan maksimal, Anda dapat menggunakan jasa kalibrasi hanya di kalibrasi.com.