Fungsi Outdoor Laser Distance Meter dan Instruksi Penggunaan

outdoor laser distance meter

Dengan semakin banyaknya kebutuhan pengukuran jarak saat ini, distance meter telah dirancang dengan banyak jenis yang salah satunya Outdoor Laser Distance Meter. Outdoor Laser Distance Meter adalah alat pengukur jarak dengan laser yang digunakan untuk mengukur jarak berupa luas, panjang, dan volume yang digunakan di luar ruangan. Umumnya jenis Outdoor Laser Distance Meter sangat cocok digunakan untuk lokasi konstruksi kasar 

Beberapa produk pengukuran outdoor dapat mengukur jarak jauh dengan jangkauan hingga 1.500 meter. Penggunaan juga dapat dikombinasikan dengan tripod untuk memberikan hasil pengukuran yang presisi. Outdoor Laser Distance Meter juga ini dilengkapi dengan housing yang lebih kokoh serta pengoperasian yang sederhana dan ergonomis. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Outdoor Laser Distance Meter simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Fungsi Outdoor Laser Distance Meter 

Secara umum fungsi dasar dari Outdoor Laser Distance Meter tidak jauh berbeda dengan distance meter lainnya yaitu untuk mengukur jarak antara satu objek dengan objek lainnya tanpa melakukan kontak langsung di luar ruangan/outdoor. Dengan tingkat akurasi pengukuran yang sangat akurat dari ukuran milimeter sampai 250 meter, Outdoor Laser Distance Meter sangat cocok untuk mengukur jarak/panjang, tinggi, dan lebar. 

Selain kemampuan tersebut beragam fungsi pengukuran yang dapat dilakukan oleh Outdoor Laser Distance Meter diantaranya seperti mode smart horizontal, pelacakan ketinggian , pengukuran profil atau sudut, dan lain sebagainya. Melalui perangkat ini pengoperasian pengukuran jarak non kontak di luar ruangan menjadi lebih sederhana dan ergonomis dengan hasil yang akurat. 

Fitur pada Outdoor Laser Distance Meter

Sejalan dengan fungsinya yang luas biasa, tentunya Outdoor Laser Distance Meter juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mengesankan. Dalam rangka memaksimalkan fungsinya alat ini dilengkapi dengan tampilan layar sebening Kristal sehingga sempurna untuk pencarian titik digital untuk menargetkan objek hingga jarak 250m di luar. Selain fitur tersebut rata-rata Outdoor Laser Distance Meter juga menawarkan fitur lainnya diantaranya : 

  • Pengukuran jarak jauh hingga 200M
  • Dapat menghitung dengan dua Pythagoras
  • Bentuk yang kecil mudah dibawa kemana mana dan pas di kantong baju atau celana.
  • Sangat mudah mengoperasikannya, karena tombol dan layar cukup jelas
  • Alat ini ideal untuk setiap aplikasi konstruksi karena memiliki sertifikat Perlindungan terhadap debu dan air ( IP54) dan dilengkapi dengan softgrip.
  • Alat ukur yang cocok untuk logam yang kokoh , ukur pintu, untuk mengukur sudut dan mengukur area yang sulit dijangkau.

Instruksi Penggunaan Outdoor Laser Distance Meter

Untuk dapat menuju kinerja yang optimal tentunya Anda perlu memahami instruksi penggunaan Outdoor Laser Distance Meter. Dengan memahminya Anda bukan hanya dapat mengoptimalkan kinerja alat namun juga dapat mengamankan perangkat dari potensi kerusakan yang dapat ditimbulkan karena kesalahan penggunaan. Akan lebih lengkap apabila Anda membaca manual book produk Outdoor Laser Distance Meter yang Anda miliki. 

Dalam pengoperasian secara umum Anda dapat memasang baterai terlebih dahulu kemudian tekan tombol On, sehingga meteran elektronik yang menyala siap untuk digunakan. Kemudian tentukkan bidang sasaran tembak untuk menangkap sinar laser. Mulailah pengukuran dengan menekan tombol On, dalam beberapa detik akan muncul hasil pengukuran di layar. 

Keunggulan Outdoor Laser Distance Meter

Sebagai peralatan ukur jarak yang digunakan diluar ruangan, Outdoor Laser Distance Meter umumnya didesain dengan housing yang sangat kokoh untuk melindungi debu dan pancaran air untuk melindungi alat dari resiko terjatuh , terbentur dan terkena air  sehingga jenis distance meter ini sangat unggul untuk alat yang memiliki ketahanan material yang sangat baik. Dengan pengopersian yang sederhana dapat diandalkan untuk memastikan pengukuran apa pun dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien.

Pengaplikasian Outdoor Laser Distance Meter

Didukung dengan fitur dan material alat yang kokoh serta pengoperasian yang mudah, Outdoor Laser Distance Meter ini banyak digunakan oleh para profesional untuk keperluan desain tata ruang, proyek pembangunan gedung/perumahan dan aplikasi sejenis lainnya. Dimana alat ini akan sangat ideal untuk setiap aplikasi konstruksi karena memiliki housing perlindungan terhadap debu dan air yang sangat cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Kesimpulan

Demikian penjelasan mengenai Outdoor Laser Distance Meter sebagai peralatan ukur jarak antara dua titik dengan cepat dan akurat diluar ruangan. Outdoor Laser Distance Meter dirancang dengan beragam fitur mengesankan serta material alat yang sangat kokoh untuk melindungi debu dan percikan air. Oleh karena Alat ini sangat berguna dalam berbagai aplikasi konstruksi, proyek bangunan, mengukur gedung dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kegiatan di luar ruangan.