Jasa Uji Natuna Terpercaya dan Terakreditasi KAN

Kabupaten Natuna terletak pada jalur pelayaran internasional maka tidak heran jika daerah ini cukup strategis bagi sektor perdagangan internasional. Kabupaten yang terletak paling utara di selat Karimata ini terkenal dengan penghasil minyak dan gas.  Semakin berkembangnya industri yang ada di Ranai sebagai ibukota kabupaten Natuna tentunya mendorong kebutuhan kualitas yang dibutuhkan untuk produk hasil produksi di kepulauan Natuna.

Berkaitan dengan hal tersebut jasa uji Natuna saat ini telah tersedia dengan akses yang mudah dengan pelayanan yang menguntungan. Jasa uji Natuna dari Kalibrasi.com dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang membutuhkan hasil/ sertifikat dari uji testing baik untuk BPOM/sertifikat lainnya. Mari ketahui lebih lanjut tentang jasa uji yang disediakan oleh  Kalibrasi.com untuk service testing Kabupaten Natuna dalam penjelasan berikut!

Layanan Jasa Uji Natuna

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Kalibrasi.com menyediakan layanan jasa testing yang sudah profesional dan dapat Anda andalkan. Platform digital satu ini telah memperoleh akreditasi KAN sehingga hasil pengujian yang ditawarkan oleh Kalibrasi.com lebih terpercaya dan sesuai dengan standar. Adapun layanan jasa uji Natuna terbagi dalam dua jenis yaitu CTS dan NCTS, apakah itu? simak lebih lengkapnya tentang keduanya dalam penjelasan berikut ini!

Consumer Goods Product Testing Services (CTS)

Consumer Goods Product Testing service (CTS) merupakan layanan yang diperuntukkan untuk pengujian pada produk yang berinteraksi langsung dengan konsumen seperti produk makanan, minuman, farmasi dan lain sebagainya. Layanan CTS ini digunakan untuk memastikan bahwa produk yang diproduksi memenuhi standar yang telah ditetapkan  BPOM dan lembaga sertifikasi lainnya. 

Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS)

Berbanding terbalik dengan layanan sebelumnya. Non Consumer Goods Product testing Service (NCTS) merupakan layanan yang diperuntukkan untuk produk-produk yang tidak berkaitan secara langsung dengan konsumen namun memiliki peran penting dalam kebutuhan manusia sehari. Produk yang umumnya diuji tersebut seperti bahan baku industri dan produk petrokimia. Sama halnya dengan layanan CTS, tujuan dari layanan Non Consumer Goods Product Services ini digunakan untuk  memastikan keselamatan dan keamanan produk sebelum digunakan.

Daftar Jasa Uji Kabupaten Natuna yang Ditawarkan

Setelah menyimak dari  pembahasan sebelumnya, layanan jasa testing yang tersedia di jasa testing Kabupaten Natuna dibagi menjadi dua jenis berdasarkan peruntukannya. Adapun di Kalibrasi.com menyediakan berbagai kategori layanan jasa testing Natuna untuk berbagai kebutuhan spesifik sektor industri. Untuk mengetahui layanan  apa saja yang tersedia di jasa uji Natuna dari Kalibrasi.com dapat Anda simak dalam penjelasan berikut!

Uji Mikrobiologi

Uji mikrobiologi merupakan layanan jasa testing yang dilakukan untuk memeriksa dan mendeteksi adanya mikroorganisme yang terdapat dalam suatu produk pangan. Jasa testing  Kabupaten Natuna ini melibatkan analisis secara mendalam untuk mendeteksi keberadaan bakteri, kuman, virus dan mikrobiologi lainnya yang dapat membahayakan kesehatan konsumen. Pengujian ini berperan penting dalam memastikan keamanan produk sebelum dipasarkan ke konsumen.

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Selain pengujian pada sebuah produk, Kalibrasi.com juga menawarkan layanan jasa testing Kabupaten Natuna untuk pengujian dan pengawasan lingkungan. Lingkungan tempat produksi harus melalui pengujian secara ketat agar terhindar dari kontaminasi dan polusi di sekitar tempat produksi untuk menciptakan produk yang berkualitas. Beberapa elemen yang perlu diuji dan dilakukan pengawasan lingkungan diantaranya :

  • Uji Air

Uji air dilakukan untuk mengidentifikasi kualitas air yang digunakan dalam produksi dan konsumsi di Kabupaten Natuna. Tujuan dari pengujian air adalah untuk memastikan kondisi air bebas dari kontaminan berbahaya dan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia.

  • Uji Tanah

Selain air, tanah juga perlu diuji, layanan pengujian tanah dari Kalibrasi.com dilakukan untuk menganalisis keamanan, kualitas dan kesuburan tanah yang umumnya digunakan pada sektor pertanian dan konstruksi. Dengan menguji kualitas tanah dapat membantu mengidentifikasi kesesuaian tanah untuk penggunaan yang hendak dilakukan.

  • Uji Udara

Udara bersih dan segar harus didapatkan oleh para pekerja di pabrik untuk menjamin kesehatan kerja sehingga tercipta produk yang berkualitas. Oleh karenanya penguji udara dilakukan untuk mendeteksi adanya kontaminasi polutan berbahaya dilingkungan kerja. Layanan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan produk,pekerja dan lingkungan sekitar.

Petrochemical Testing Services

petrochemical testing service merupakan layanan yang diberikan jasa testing Kabupaten Natuna untuk menjamin penggunaan yang aman pada produk  industri petrokimia di kabupaten Natuna. Layanan ini akan memberikan analisis secara mendalam ada keamanan dan  kualitas produk petrokimia.

Industrial Hygiene

Setiap perusahaan memiliki kewajiban untuk melakukan penerapan industrial hygiene untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja. Industrial hygiene dilakukan untuk menerapkan keselamatan dan kesehatan para pekerja dengan penerapan kontrol yang efektif dari bahaya di area kerja. Layanan satu ni dapat menjadi salah satu langkah dalam melakukan evaluasi dan kontrol  sumber bahaya terhadap kesehatan.

R&D Services

Selain layanan pengujian pada produk dan keselamatan lingkungan kerja, jasa testing Kabupaten Natuna juga Kalibrasi.com juga menyediakan layanan R&D service. Layanan R&D Kalibrsi.com menawarkan dukungan inovasi dan pengembangan produk baru dengan menyediakan pengujian canggih yang turut membantu perusahaan dalam mengembangkan metode analisis yang paling efektif dan efisien

Keunggulan Jasa Uji Natuna dari Kalibrasi.com

Setelah menyimak berbagai layanan jasa uji Natuna dari Kalibrasi.com, platform ini juga dapat memberikan keunggulan dalam pelayanannya. Lalu apa sajakah keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari jasa testing Natuna dari Kalibrasi.com itu? selengkapnya dapat Anda simak dalam penjelasan berikut :

  • Personil Profesional dan Bersertifikat

Personil yang terlibat dalam pengujian di Kalibrasi.com merupakan orang-orang yang sudah terlatih, profesional dan bersertifikat. Dengan dukungan tersebut tentunya hasil pengujian di Kalibrasi.com dapat menjamin keakuratan dan keandalan hasil pengujian.

  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai

Selain personilnya yang profesional, Kalibrasi.com juga dilengkapi dengan alat yang peralatan/equipment tentu saja sudah dilengkapi dengan alat yang proper/sesuai dengan bidang testing dan pengerjaannya juga dikerjakan dengan metode yang sesuai.

  • Turnaround Time yang Kompetitif

Turnaround yaitu waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan testing dari request masuk hingga selesai, dan bisa disesuaikan dengan urgensi permintaan dan secara kompetitif. Dengan komitmennya Kalibrasi.com menawarkan layanan pengujian dengan cepat tanpa menghilangkan kualitas pengujiannya.

Request Penawaran Tarif Jasa Uji Kabupaten Natuna

Kalibrasi.com adalah pilihan terbaik untuk kebutuhan layanan jasa uji Kabupaten Natuna yang dapat memastikan bahwa kualitas dan keamanan  produk sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Jadi bagaimana setelah menyimak penjelasan diatas tertarik untuk melakukan request penawaran tarif jasa uji Kabupaten Natuna?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tarif jasa testing Kabupaten Natuna  dari Kalibrasi.com Anda dapat langsung mengisi form penawaran harga yang telah disediakan pada akhir artikel ini!