Jasa Uji Batam Terakreditasi KAN dan Profesional

Kota Batam merupakan kota terluas di provinsi kepulauan Riau, dan termasuk salah satu kota dengan letak strategis karena berada di jalur pelayaran internasional yang dekat dengan negara tetangga. Kota ini memiliki beragam sektor penggerak ekonomi yang meliputi sektor komunikasi, listrik, air dan gas, industri, perdagangan dan jasa. 

Dimana banyak produk dari Batam diekspor untuk negara lain. Oleh karenanya kebutuhan akan jasa testing untuk memperoleh sertifikasi kelayakan, BPOM atau sertifikasi lainnya sangat dibutuhkan di kota ini. Kebutuhan akan layanan testing dapat memberikan kepastian kualitas produk sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang mereka konsumsi. 

Dengan kebutuhan jasa uji tersebut, Kalibrasi.com hadir sebagai solusi atas kebutuhan jasa uji Batam terpercaya yang berkredibel untuk mendukung keberlanjutan bisnis yang sedang berkembang. Kalibrasi.com dapat memberikan layanan jasa uji Batam terbaik untuk menciptakan konsistensi kualitas dari produk yang dihasilkan Kota Batam.

Layanan Jasa Uji Batam

Setelah menyimak penjelasan diatas, Kalibrasi.com adalah platform yang menyediakan layanan jasa testing yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan bisnis Anda. Layanan yang diberikan tentunya terdiri dari banyak pengujian, namun secara garis besar terdapat 2 jenis layanan jasa testing yang ditawarkan Kalibrasi.com. 

Adapun kedua layanan tersebut adalah Consumer GOOd Product Testing Service (CTS) dan Non Consumer Goods  Product Testing Service (NCTS). Mari pelajari selengkapnya tentang kedua  layanan jasa tersebut dalam penjelasan berikut :

Consumer Goods Product Testing Services (CTS)

Seperti namanya Consumer Goods Product Testing Service (CTS) merupakan salah satu layanan yang dirancang untuk  produk yang langsung berinteraksi dengan konsumen. Layanan yang ditawarkan Kalibrasi.com umumnya diperuntukkan untuk produk makanan, minuman, kosmetik dan farmasi. Kalibrasi.com akan memberikan nilai dan kualitas yang konsisten untuk membangun penerimaan dan kepercayaan konsumen.

Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS)

Selain layanan CTS, Kalibrasi. com juga menyediakan layanan No Consumer Goods Product Testing Services (NCTS) yang dirancang untuk melakukan pengujian pada produk dan bahan yang tidak langsung dikonsumsi oleh manusia seperti bahan baku industri dan produk petrokimia. Layanan jasa satu ini untuk memastikan keamanan lingkungan tempat produksi dan operasional yang sesuai standar 

Daftar Jasa Uji Batam yang Ditawarkan

Setelah menyimak penjelasan yang telah disampaikan sebelumnya, layanan yang ditawarkan oleh Kalibasi.com terdapat 2 jenis. Dimana layanan tersebut tentu meliputi beberapa kategori yang sesuai dengan kebutuhan jasa uji Batam yang Anda butuhkan. Lebih lengkap tentang daftar jasa uji Batam yang ditawarkan dapat Anda simak dalam penjelasan berikut :

Uji Mikrobiologi

Uji Mikrobiologi merupakan layanan yang ditawarkan Kalibrasi.com untuk kebutuhan pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya mikroorganisme yang terdapat pada suatu produk pangan.  Jasa uji ini menggunakan metode pengujian yang sesuai standar untuk  menjamin keamanan dan kesehatan produk yang akan diedarkan dan dikonsumsi masyarakat

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Pengujian tidak hanya dilakukan pada produk industri saja, melainkan penting dilakukan pada area produksi.Dimana terdapat elemen yang wajib diuji dan diawasi untuk memberikan keamanan dan kenyaman bagi karyawan dan lingkungan sekitarnya.  Adapun uji dan pengawasan perlu dilakukan pada: 

  • Uji Air

Uji air merupakan  salah satu layanan yang digunakan untuk memverifikasi kualitas air yang digunakan dalam proses produksi.

  • Uji Tanah

Uji tanah dilakukan sebagai bagian dari pengecekan tanah dan mengevaluasi keselamatan dan keamanan tanah yang digunakan untuk lahan pertanian atau konstruksi.

  • Uji Udara

Uji udara dilakukan untuk mengidentifikasi kualitas udara yang terkandung di area sekitar tempat produksi untuk mendukung kesehatan dan keamanan bagi karyawan.

Petrochemical Testing Services 

Petrochemical Testing Services merupakan layanan jasa testing yang dilakukan dengan pengujian petrokimia secara menyeluruh dan melakukan evaluasi pada produk dan bahan petrokimia untuk memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan. Kalibrasi.com menyediakan layanan dan dukungan di setiap lokasi pembuatan,pembuangan dan industri minyak, gas & petrokimia. 

Industrial Hygiene

Industri Hygiene merupakan layanan yang diperlukan untuk melakukan kontrol dan pengawasan terhadap area kerja. Layanan ini berfokus  pada penerapan keselamatan dan kesehatan para pekerja dengan penerapan kontrol yang efektif dari bahaya di area kerja. Layanan industrial hygiene merupakan salah satu langkah  dalam evaluasi dan kontrol sumber bahaya terhadap kesehatan bagi bisnis Anda di Kota Batam. 

R&D Services

Selain menyediakan layanan pengujian bagi produk, Kalibrasi.com juga menawarkan layanan R&D service untuk membantu bisnis Anda dalam mengatasi berbagai tentang yang terkait dengan pengembangan metode analisis yang sesuai dengan GMP. Layanan R&D services di Kalibrasi.com di Kota Batam didukung  dengan tenaga handall dan berpengalaman.

Keunggulan Jasa Uji Batam dari Kalibrasi.com

Kalibrasi.com dengan komitmen untuk menyediakan layanan jasa testing berkualitas dapat diakses di seluruh Indonesia termasuk Kota Batam.  Tidak hanya layanan dan jangkauan yang luas, Kalibrasi.com juga menawarkan berbagai keunggulan bagi para pelanggannya. Adapun beberapa keunggulan jasa testing Batam di Kalibrasi.com diantaranya :

  • Personil Profesional dan Bersertifikat

Kalibrasi.com telah didukung dengan personil profesional dan bersertifikat yang memiliki pengetahuan tentang standard dan pelaksanaan pengujian terbaik dengan saran dan solusi paling tepat.

  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai

Tidak hanya memiliki personil yang berkompeten, Kalibrasi.com juga didukung dengan peralatan/equipment yang sudahproper/sesuai dengan bidang testing dan pengujian yang dilakukan dengan metode yang paling sesuai.

  • Turnaround Time yang Kompetitif

Kalibrasi.com dengan komitmen untuk menyediakan layanan jasa testing handal, sangat menghargai waktu dalam bisnis. Sehingga dalam pelaksanaan pengujian mampu dilakukan dengan waktu yang efisien.

Request Reservasi Harga Jasa Uji Batam

Setelah menyimak penjelasan diatas, Anda berminat melakukan request harga jasa uji Kota Batam? Kalibrasi.com sangat terbuka dengan request harga yang diajukan pelanggan oleh karenanya pilih Kalibrasi.com sebagai mitra jasa testing bisnis anda untuk memberikan keyakinan kepada konsumen Anda bahwa produk yang diterima sudah memenuhi spesifikasi dan diuji dengan standar tertinggi yang berkualitas. Segera buat reservasi harga jasa uji kota Batam dengan cara mengisi form berikut ini!