Jasa Uji Kebumen Terakreditasi KAN dan Keunggulannya

Dunia industri yang ada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah sekarang ini memang sangat banyak. Karena terkenal dengan produk pertaniannya, sampai sekarang ini banyak sekali industri rumahan yang berfokus kepada pengolahan makanan dan juga minuman.

Jika Anda memiliki industri di Kebumen atau Kabupaten Kebumen dan belum melaksanakan pengujian terhadap industri Anda dan juga produk Anda, Anda bisa mempercayakan Kalibrasi.com sebagai jasa uji terbaik di Kebumen yang juga jangkauan pelayanannya ada di seluruh Jawa Tengah. Mari bahas dengan lengkap di sini!

Layanan Jasa Testing Kebumen

Sebagai layanan jasa testing Kabupaten Kebumen yang terbaik, Kalibrasi.com yang sudah mendapatkan akreditasi dari KAN ini memang sudah dipercaya oleh berbagai industri yang ada di Kabupaten Kebumen dan juga Kebumen itu sendiri. Jasa testing Kebumen dari Kalibrasi.com memang sudah dipercaya oleh berbagai industri. Jadi, tidak ada alasan lain untuk tidak memilih Kalibrasi.com.

Untuk meyakinkan Anda, terdapat dua layanan Jasa Uji Kebumen yang bisa Anda dapatkan, yaitu:

Consumer Goods Product Testing Services(CTS)

Kalibrasi.com menyediakan layanan Consumer Goods Product Testing Service (CTS) yang mencakup beberapa jenis analisis, termasuk:

  • Analisis kimia: Memastikan komposisi produk yang aman dan akurat, terutama untuk makanan dan kosmetik.
  • Pengujian fisik: Evaluasi ketahanan, daya tahan, dan kinerja produk.
  • Pengujian keamanan: Menjamin produk bebas dari bahan berbahaya atau racun.
  • Pengujian mikrobiologi: Memastikan produk tidak terkontaminasi oleh bakteri atau mikroorganisme berbahaya.
  • Pengujian kemasan: Memeriksa kemasan untuk melindungi produk dengan baik dan memberikan informasi yang akurat kepada konsumen.

Non Consumer Goods Product Testing Services(NCTS)

Selain itu, terdapat layanan Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS) yang fokus pada:

  • Pengujian kinerja: Evaluasi kemampuan produk untuk memenuhi persyaratan teknis yang ditetapkan.
  • Pengujian daya tahan: Melihat ketahanan produk terhadap tekanan, beban, dan kondisi lingkungan yang ekstrem.
  • Pengujian bahan: Memastikan bahan yang digunakan memiliki kekuatan, fleksibilitas, dan karakteristik yang sesuai dengan aplikasinya.
  • Pengujian non-destruktif: Pemeriksaan produk tanpa merusak atau mengganggunya.

Berikut Daftar Jasa Uji Kebumen yang Ditawarkan

Dari dua layanan yang diberikan oleh Kalibrasi.com tersebut, semuanya memang sudah mendapatkan akreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional). Jadi, jaminan jika pelaksanaannya terjamin adalah salah satu keuntungan memilih Jasa Uji Kebumen dari Kalibrasi.com.

Kalibrasi.com menawarkan beragam kategori layanan testing di Kebumen di antaranya:

Uji Mikrobiologi

Pengujian untuk mendeteksi dan mengidentifikasi mikroorganisme dalam berbagai sampel yang biasanya dibutuhkan pada produk olahan pangan, minuman, dan obat tradisional supaya layak edar. Dengan banyaknya industri olahan pangan dan minuman di Kebumen tentu saja pengujian ini dibutuhkan agar bisa diedarkan, karena syarat dari BPOM salah satunya adalah lolos uji ini.

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Meliputi pengujian kualitas air, tanah, dan udara untuk menilai dampak lingkungan terutama untuk tempat/lahan yang digunakan sebagai fasilitas umum, tempat kerja/industri, tempat keramaian dll. Uji yang dibutuhkan untuk tempat-tempat ini meliputi:

  • Uji Air
    Memeriksa kualitas air terhadap logam berat, pestisida, dan polutan organik.
  • Uji Tanah
    Evaluasi kualitas tanah untuk partikel, ozon, dan sulfur dioksida.
  • Uji Udara
    Pemeriksaan kualitas udara untuk logam berat, pH, dan polutan organik.

Petrochemical Testing Services

Layanan untuk mengevaluasi kualitas dan keamanan produk dan proses petrokimia. Tidak terbatas pada industri minyak dan kimia, uji ini terutama dilakukan untuk mengecek kualitas oli yang sudah dipakai baik itu untuk pelumas maupun non pelumas yang digunakan mesin dalam industri.

Industrial Hygiene

Identifikasi dan pengendalian bahaya di tempat kerja untuk mencegah penyakit dan cedera disediakan pengujiannya oleh Kalibrasi.com. Hal ini diperlukan agar terciptanya kondisi tempat kerja yang kondusif sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

R&D Services

Layanan penelitian dan inovasi produk atau proses untuk mendukung pengembangan industri juga ditawarkan oleh Kalibrasi.com. Kalibrasi.com mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri Anda dengan pengujian yang disediakan. Feedback yang diberikan untuk membangun industri Anda akan diberikan oleh expert yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam bidangnya, jadi jangan ragu untuk memilih jasa uji di bidang R&D dari Kalibrasi.com.

Keunggulan Jasa Uji Kebumen Kalibrasi.com

Sebagai penyedia jasa testing terbaik di Kebumen, Kalibrasi.com menawarkan beberapa keunggulan:

  • Personil Profesional dan Bersertifikat
    Kalibrasi.com memiliki teknisi yang berpengalaman dan bersertifikat untuk melaksanakan pengujian.
  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai
    Kalibrasi.com sebagai Jasa Uji Kebumen akan selalu menggunakan peralatan sesuai standar untuk hasil yang akurat.
  • Turnaround Time yang Kompetitif
    Jasa Uji Kebumen dari Kalibrasi.com menjamin pengerjaan cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan klien.

Request Pemesanan Tarif Jasa Testing Kebumen

Dengan Kalibrasi.com yang sudah bisa dipercaya utuk Jasa Uji Kebumen, sekarang Anda tidak perlu lagi bingung dimana melaksanakan pengujian terhadap industri Anda. Sudah ada Kalibrasi.com yang terakreditasi KAN, pelayanan terbaik, terlengkap, dan juga professional yang bisa melakukannya.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengisi form yang ada di bawah ini untuk request pemesanan tarif Jasa Uji Kebumen dari Kalibrasi.com!