Jasa Uji Kuningan Terbaik Saat Ini dan Kelebihan yang Dimilikinya

Industri membutuhkan sertifikat BPOM untuk perizinan edar di pasaran. Dengan adanya sertifikat BPOM, membuktikan produk yang diproduksi sudah sesuai standar dan aman untuk dikonsumsi. Nah, untuk bisa mendapatkan sertifikat BPOM, industri membutuhkan jasa testing.

Jasa testing di Kabupaten Kuningan mendapat permintaan tinggi karena bisnis yang ada di sana sudah banyak berkembang. Jenis bisnis yang berkembang di Kabupaten Kuningan kebanyakan bergerak di bidang farmasi, kosmetik, dan pengolahan pangan. Bisnis-bisnis jenis seperti itu yang sangat membutuhkan uji testing karena konsumen akan memakai produk di tubuhnya. Sehingga memastikan komposisi dan proses produksinya aman adalah hal yang penting untuk dilakukan. 

Layanan Jasa Uji Kuningan

Kalibrasi.com adalah penyedia jasa uji Kuningan yang melayani testing untuk berbagai sektor. Lingkup sektor tidak membatasi Kalibrasi.com untuk memberikan layanan terbaik, karena Kalibrasi.com menawarkan dua jenis layanan testing yang mencakup semua sektor industri. Baca pembahasan layanan jasa testing Kabupaten Kuningan yang ditawarkan Kalibrasi.com di bawah ini.

Consumer Goods Product Testing Services (CTS)

Consumer Goods Product Testing Services (CTS) adalah jasa uji untuk industri yang produknya dikonsumsi maupun digunakan. Industri yang membutuhkan layanan CTS antara lain adalah farmasi, makanan & minuman, dan kosmetik. Aspek yang akan diuji adalah informasi nutrisi, kontaminasi bahan kimia, kontaminasi mikrobiologi, dan sebagainya.

Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS)

Industri yang bergerak untuk mengolah minyak bumi, air, limbah, dan lingkungan membutuhkan parameter uji yang khusus. Maka diciptakanlah layanan Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS) untuk mengakomodasi pengujian industri yang tidak melayani konsumen.

Daftar Jasa Uji Kabupaten Kuningan yang Ditawarkan

Anda tidak perlu menghubungi beberapa platform untuk memesan jasa testing dengan kategori berbeda. Di Kalibrasi.com Anda sudah bisa mendapat tawaran jasa testing dari berbagai kategori, jadi Anda bisa menghemat waktu. Daftar jasa testing Kabupaten Kuningan sudah dipaparkan secara singkat di bawah ini. Perhatikan ulasannya dengan cermat.

Uji Mikrobiologi

Uji mikrobiologi adalah kategori testing yang utamanya ditujukan untuk industri makanan dan minuman. Terlebih olahan minuman berfermentasi yang membutuhkan mikrobiologi dalam pembuatannya. Uji mikrobiologi akan membantu industri dalam mengecek kestabilan dan keamanan produknya.

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Kategori jasa testing yang tidak kalah penting untuk keamanan lingkungan adalah uji dan pengawasan lingkungan. Selain dibutuhkan untuk organisasi kepedulian lingkungan maupun pemerintahan, uji testing lingkungan juga dibutuhkan oleh beberapa sektor industri. Cakupan pengujian di kategori ini yaitu sebagai berikut:

  • Uji Air
  • Uji Tanah
  • Uji Udara

Petrochemical Testing Services

Salah satu industri yang membutuhkan pengawasan ketat yaitu petrokimia. Parameter yang digunakan selama pengujian banyak ragamnya. Beberapa diantaranya adalah viskositas kinematic, jumlah asam total, jumlah nomor dasar, kadar air, kandungan logam, dan FTIR.

Industrial Hygiene

Kebersihan industri mencerminkan kesehatan pekerja di dalamnya. Terdapat persyaratan yang harus mencantumkan kondisi industrial hygiene untuk mendapat perizinan edar. Maka kategori testing ini dapat Anda pesan untuk mendapat sertifikasi kelayakan industri. Beberapa faktor yang masuk dalam pengujian ini yaitu kondisi fisik, ergonomis, keberadaan bahan kimia, dan lain-lain.

R&D Services

Terkadang dalam melakukan R&D produk baru atau inovasi formula, formulator akan menemukan kendala yang beragam. Dengan jasa R&D service, tantangan tersebut dapat teratasi dengan metode analitik. Layanan ini didukung dengan teknisi yang handal dan berpengalaman serta peralatan terbaru.

Kelebihan Jasa Uji Kuningan dari Kalibrasi.com

Kalibrasi.com sangat layak untuk Anda pertimbangkan karena beberapa kelebihan yang ditawarkannya. Berdasarkan pengalaman pelanggan, berikut ini adalah kelebihan jasa testing Kabupaten Kuningan dari Kalibrasi.com yang meningkatkan efisiensi pekerjaan.

  • Personil Profesional dan Bersertifikat

Kalibrasi.com merekrut personil-personil dengan keterampilan menguji yang profesional. Kompetensi mereka pun telah dibuktikan melalui sertifikat keahlian.

  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai

Peralatan uji yang digunakan memadai dan memiliki teknologi terbaru yang lebih andal.

  • Turnaround Time yang Kompetitif

Waktu adalah hal berharga dalam dunia bisnis. Jasa testing yang dilaksanakan akan menghentikan sebagian proses produksi. Tetapi, turnaround time (waktu yang dibutuhkan) oleh Kalibrasi.com terbilang cepat.

Request Penawaran Tarif Jasa Uji di Kuningan

Kalibrasi.com membuka penawaran jasa uji Kuningan dengan tarif yang terjangkau. Bahkan pelanggan dapat mengajukan request penawaran tarif. Jika Anda ingin bisa memohon penawaran tarif yang kompetitif, silahkan isi form penawaran harga di bawah ini dengan segera.