Jasa Uji Karawang Terbaik dan Terakreditasi KAN

Letak Kabupaten Karawang masih dekat dengan Ibukota Indonesia, sehingga banyak pendiri bisnis yang memanfaatkan kota ini sebagai lokasi produksinya. Selain mudah untuk mendistribusikan produknya, Kabupaten Karawang dipertimbangkan oleh para pebisnis karena mudah untuk menjangkau beragam kebutuhan bisnis seperti kebutuhan uji kehigienisan. 

Bisnis-bisnis yang didirikan membutuhkan sertifikat uji kehigienisan untuk persyaratan layak konsumsi. Contohnya adalah bisnis farmasi, makanan, kosmetik, dan sebagainya yang membutuhkan sertifikat BPOM untuk membuktikan bisnisnya aman dan layak diedarkan. Di Kota Kabupaten Karawang dan kecamatan sekitarnya, misalkan Kabupaten Karawang Barat dan Kabupaten Karawang Timur, bisa menjangkau jasa testing yang sudah banyak bermunculan.

Jasa Uji Karawang

Perusahaan yang menyediakan jasa uji di Kabupaten Karawang salah satunya adalah Kalibrasi.com. Jasa testing yang ditawarkan oleh Kalibrasi.com menjadi sarana untuk bisnis-bisnis yang membutuhkan sertifikasi BPOM sebagai persyaratan. Kalibrasi.com memiliki beberapa layanan yakni Consumer Goods Product Testing Services(CTS) dan Non Consumer Goods Product Testing Services(NCTS). Ulasan masing-masing layanannya bisa Anda simak berikut ini.

Consumer Goods Product Testing Services (CTS)

Layanan pertama yang diperkenalkan adalah Consumer Goods Product Testing Services (CTS). Tahukah Anda mengenai layanan ini? Jadi, CTS adalah layanan yang akan menguji produk yang dikonsumsi maupun yang digunakan di tubuh manusia. Contoh bisnisnya adalah industri makanan dan minuman, kosmetik, dan farmasi.

Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS)

Kalibrasi.com sangat paham tentang sektor-sektor industri. Tidak semua sektor memproduksi kebutuhan yang konsumtif, oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang menyediakan jasa testing, Kalibrasi.com menawarkan layanan untuk Non Consumer Goods Product Testing Services(NCTS). Sebuah layanan testing yang ditujukan untuk memantau lingkungan, uji kehigienisan industri, uji air dan limbahnya, dan masih banyak lagi.

Kategori Jasa Uji Kabupaten Karawang yang Ditawarkan

Kalibrasi.com bisa Anda andalkan untuk kebutuhan jasa testing karena kategori jasa testing yang ditawarkan cukup beragam. Sehingga hanya melalui satu platform Kalibrasi.com, semua kebutuhan sertifikasi bisa ditemukan solusinya. Berikut ini adalah uraian kategori jasa uji Karawang yang ditawarkan.

Uji Mikrobiologi

Produk yang beredar dipasaran akan terancam ditarik ketika produknya membahayakan konsumen. Uji mikrobiologi dapat membantu Anda memastikan produk Anda aman untuk dikonsumsi. Integritas produk Anda akan terjaga dengan pengendalian mikrobiologi.

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Uji dan pengawasan lingkungan patut dilakukan oleh sektor tertentu yang melibatkan aktivitas lingkungan dalam proses produksinya. Seperti industri air minum yang membutuhkan layanan ini untuk memastikan lingkungan sumber mata air tidak tercemar. Dalam uji lingkungan, aspek yang diuji adalah sebagai berikut.

  • Uji Air
  • Uji Tanah
  • Uji Udara

Petrochemical Testing Services

Industri petrokimia sangat tinggi resiko yang mengancam keselamatan pekerja. Oleh karena itu, uji petrokimia dibutuhkan. Layanan uji petrokimia mencakup penggunaan mesin minyak (diesel, mesin bensin, mesin gas) dan penggunaan minyak non mesin (hidrolik, turbin, kompresor, kotak gear, dan transmisi). 

Industrial Hygiene

Sebuah industri perlu melakukan uji kehigienisan agar lingkungan kerja sehat dan aman. Layanan uji kehigienisan industrial meliputi fisik, kimia, mikrobiologi dan aspek lain. Aspek yang akan ditinjau diantaranya seberapa ergonomis industri tersebut, kondisi psikologis kerja, biomonitoring, dan kualitas udara.

R&D Services

Bagian penting dalam industri salah satunya adalah Research & Development (R&D). Karena bagian tersebut yang berperan untuk menciptakan perkembangan dan inovasi baru. R&D service menawarkan rentang yang luas untuk membantu pelanggan dalam mengatasi segala tantangan. 

Kelebihan Jasa Uji di Karawang dari Kalibrasi.com

Jasa testing yang unggul dan terpercaya dari Kalibrasi.com siap membuat produk dari industri Anda menguasai pasar karena bermutu tinggi. Layanan jasa uji Kabupaten Karawang Kalibrasi.com menghadirkan sejumlah kelebihan yang meningkatkan kehandalan kompetensinya dalam melakukan tahapan pengujian. Perhatikan kelebihannya berikut ini.

  • Personil Profesional dan Bersertifikat

Personil yang melaksanakan testing dipastikan sudah mendapat pelatihan dan keterampilannya telah diakui dengan sertifikat.

  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai

Jasa testing yang menggunakan peralatan yang memenuhi standar untuk memastikan uji berjalan lancar. Jenis-jenis peralatan juga sesuai dengan pengerjaannya.

  • Turnaround Time yang Kompetitif

Turnaround time merupakan waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan testing. Dan Kalibrasi.com hanya memerlukan turnaround time yang cukup kompetitif dengan perusahaan lain.

Request Penawaran Harga Jasa Uji di Karawang

Segera ambil tindakan untuk mendapatkan penawaran jasa uji Karawang. Anda bisa mengisi form penawaran harga di bawah ini untuk mengajukan permintaan jasa testing. Isi form dengan informasi benar dan lengkap.