Jasa Uji Lhokseumawe Berpengalaman dan Keunggulannya

Pengujian pada perangkat ataupun lingkungan di perusahaan/industri adalah kewajiban bagi para pelaku bisnis. Oleh karenanya diperlukan jasa uji yang berkredibel untuk mendapatkan hasil pengujian yang berkualitas. Dengan menggunakan jasa testing terutama untuk bisnis yang membutuhkan hasil/sertifikasi uji baik untuk memperoleh izin BPOM ataupun sertifikat lain. 

Perkembangan kegiatan bisnis tidak hanya dikota besar melainkan di seluruh kota di Indonesia, oleh karenanya jasa uji testing sudah ada di seluruh wilayah Indonesia salah satunya di Lhokseumawe melalui Kalibrasi.com. Kota ini dikenal dengan kegiatan ekonominya yang mengarah pada sektor perdagangan, hotel dan restoran. Tidak hanya itu secara geologi Lhokseumawe juga dikenal dengan industri pertambangan serta pabrik pupuknya. 

Bisnis yang berkembang di daerah Lhokseumawe tentunya diharuskan menaati peraturan standar dan verifikasi terhadap suatu produk yang memenuhi standar kualitas, keamanan, dan kinerja yang telah ditetapkan. Adapun jasa uji Lhokseumawe dari Kalibrasi.com adalah solusi tepat untuk kebutuhan jasa uji bisnis Anda yang memenuhi semua kriteria standar untuk dapat memenuhi regulasi dan peraturan.

Service Jasa Uji Lhokseumawe

Dalam penjelasan sebelumnya telah Anda ketahui akan kebutuhan jasa uji di Lhokseumawe yang berguna untuk evaluasi kinerja yang ada di industri. Anda dapat memanfaatkan layanan jasa testing yang ditawarkan oleh Kalibrasi.com. Layanan dari jasa testing Kalibrasi.com itu sendiri meliputi 2 jenis yaitu consumer Good Product Testing Services (CTS) dan juga Non Consumer Good Product Testing Services (NCTS). Untuk memahami arti kedua layanan tersebut dapat Anda simak dalam penjelasan berikut ini!

Consumer Goods Product Testing Services (CTS)

Pertama terdapat Consumer Goods Product testing Service (CTS) yaitu pengujian produk yang digunakan langsung oleh konsumen termasuk seperti makanan, minuman, ataupun produk bahan makanan lainnya. Layanan servis jenis ini dari Kalibrasi.com sangat penting bagi produk jadi untuk memastikan produk telah sesuai dengan kriteria kualitas sebelum produk sampai ditangan konsumen.

Non Consumer Goods Product Testing Services (NCTS)

Sementara itu, Non Consumer Goods Product Testing Service (NCTS) merupakan pengujian jasa testing yang bertanggung jawab atas tindakan pengujian pada produk yang tidak langsung dikonsumsi oleh konsumen seperti bahan baku industri dan produk petrokimia. Untuk menjamin keamanan dan kelestarian lingkungan dan tentunya penggunaan bahan pada proses produksi.

Kategori Jasa Uji Lhokseumawe yang Ditawarkan

Penjelasan sebelumnya telah Anda ketahui layanan  servis yang ditawarkan oleh Kalibrasi.com sebagai penyedia layanan jasa uji berkredibel. Umumnya perusahaan jasa testing akan menyediakan berbagai layanan untuk memastikan bahwa produk atau sistem memenuhi standar yang ditetapkan. Nah di Kalibrasi.com sendiri terdapat beberapa kategori jasa uji Lhokseumawe yang dapat diberikan diantaranya :

Uji Mikrobiologi

Uji Mikrobiologi di jasa uji Lhokseumawe dilakukan pada laboratorium yang digunakan untuk memastikan kesehatan dan keamanan produk. Dimana pada uji mikrobiologi mencakup pengujian mikroba, dan mikroorganisme lain yang berpotensi merugikan manusia. 

Uji dan Pengawasan Lingkungan

Uji dan pengawasan lingkungan dilakukan untuk menganalisis secara komprehensif keadaan air, tanah, dan udara untuk memastikan kondisi lingkungan yang sehat dan aman. Adapun pengujian pada ketiga elemen tersebut dapat dijelaskan secara singkat berikut ini :

  • Uji Air

Kalibrasi.com menyediakan layanan pengujian air yang digunakan untuk menilai adanya cemaran yang terkandung ada air seperti bakteri, atau mikrobiologi yang berbahaya bagi kesehatan.

  • Uji Tanah

Pengujian tanah juga perlu dilakukan untuk membantu dalam menilai kualitas dan kesuburan tanah serta mendeteksi adanya kontaminasi yang berpotensi menyebabkan kerugian bagi manusia dan lingkungan disekitar.

  • Uji Udara

Uji Udara pun juga penting dilakukan, limbah udara yang terhirup manusia dapat menyebabkan kerugian. Oleh karenanya pengujian udara dilakukan untuk melakukan pemantaun kualitas udaratermasuk analisis misi dan polutan.

Petrochemical Testing Services

Kalibrasi.com menyediakan layanan dan dukungan terhadap pengujian petrochemical testing services yang mencakup pengujian secara komprehensif terhadap lokasi pemuatan, pembuangan dan yang paling utama dalam industri minyak, gas, dan petrokimia. Dengan jaringan luas dan laboratorium yang canggih serta inspektur ahli, Kalibrasi.com mampu memberikan penentuan kualitas dan kuantitas yang dapat diandalkan.

Industrial Hygiene

Kalibrasi.com menyediakan layanan kontrol dan pengawasan mengenai industrial hygiene pada area kerja. Dimana industrial hygiene berfokus pada penerapan keselamatan dan kesehatan para pekerja dengan menerapkan kontrol yang efektif sesuai dengan standar.

R&D Services

Terakhir Kalibras.com juga menyediakan layanan R&D di Lhokseumawe yang dapat mendukung pengembangan metode analisis baru dan optimalisasi dari metode yang sudah ada sebelumnya. Dimana dalam layanan R&D ini berisikan rangkaian proses riset dan pengembangan produk atau layanan yang ingin dibuat.

Keunggulan Jasa Uji Lhokseumawe dari Kalibrasi.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Kalibrasi.com adalah platform solusi paling tepat untuk kebutuhan jasa testing terbaik. Dimana Kalibrasi.com terkenal sebagai penyedia jasa uji Lhokseumawe yang memiliki berbagai keunggulan diantaranya :

  • Personil Profesional dan Bersertifikat

Kalibrasi.com telah didukung dengan personil profesional dan telah bersertifikat sehingga hasil testing yang diperoleh memiliki jaminan standard, akurat dan terpercaya.

  • Menggunakan Peralatan yang Sesuai

Pelaksanaan testing di Kalibrasi.com berfokus pada penggunaan peralatan canggih dan berteknologi canggih sehingga pelaksanaan testing lebih efektif dan efisien.

  • Turnaround Time yang Kompetitif

Kalibrasi.com sangat menghargai waktu dalam bisnis, sehingga memungkinkan hasil pengujian yang disampaikan mampu dikerjakan dalam waktu optimal sesuai kebutuhan klien.

Request Penawaran Tarif Jasa Uji Lhokseumawe

Tertarikkah Anda dengan layanan jasa uji Lhokseumawe? Ingin melakukan request penawaran tarif jasa testing Lhokseumawe? Bagi Anda yang berminat untuk melakukan pemesanan layanan jasa testing di Kalibrasi.com, Anda dapat mengisi form penawaran harga yang tersedia pada akhir artikel dibawah ini!