Jasa Kalibrasi Lampung

Dalam meningkatkan mutu produksi, sektor industri memerlukan kalibrasi terhadap setiap alat ataupun sistem pengukurannya agar terus dapat mengukur dengan tingkat akurasi yang tinggi dan memiliki ketertelusuran dengan standar yang lebih tinggi. Kalibrasi ini merupakan proses yang penting dilakukan di laboratorium yang terakreditasi.

Kalibrasi dapat dilakukan di berbagai Kota di Indonesia yang memiliki laboratorium kalibrasi, salah satunya yakni jasa kalibrasi Lampung yang tersedia di berbagai Kota disekitarnya. Nah mengapa memilih jasa kalibrasi Lampung? Dan apa manfaatnya memilih kalibrasi di jasa kalibrasi Lampung? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Alasan Harus Memilih Jasa Kalibrasi Lampung

Dalam aturannya, kalibrasi diatur dalam standar nasinal Indonesia atau ISO dan SNI yang harus diikuti oleh setiap laboratorium yang ada di Indonesia. Dimana ISO dan SNI ini mengatur bahwa setiap alat laboratorium, alat ukur, alat kesehatan harus melalui proses kalibrasi setidaknya selama 1 tahun sekali untuk menjaga spesifikasinya.

Adapun prinsip dari jasa kalibrasi alat ukur ataupun alat kesehatan tidak dapat digunakan selamanya. Karena setiap alat harus dilakukan kalibrasi adan pergantian secara berkala agar tidak terjadi penyimpangan dan hasil pengukuran yang berbeda. Penting bagi kita untuk memilih tempat kalibrasi yang terakreditasi.

Sehingga salah satu jasa kalibrasi Lampung ini lah sebagai rekomendasi untuk Anda yang ingin mencari tempat kalibrasi yang terbaik dan terpercaya, berikut alasannya:

Sudah Terakreditasi KAN

Tidak boleh sembarang Laboratorium melakukan kalibrasi tanpa terakreditasi dari KAN. Apa itu KAN? KAN adalah Komite Akreditasi Nasional lembaga negara yang memiliki tanggungjawab terhadap pengeluaran dan pemberian akreditasi pada laboratorium. Sehingga setiap laboratorium yang terakreditasi memiliki kalibrasi yang berkompeten serta berhak melakukan proses kalibrasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Setiap laboratorium yang terakreditasi pasti memenuhi standar SNI dan ISO/IEC 17025:2017 yang membuktikan bahwa laboratorium tersebut sudah terbukti kompeten dalam melakukan akreditasi.

Lokasi Dekat

Bagi Anda yang berada di sekitaran Kota Lampung tidak perlu jauh-jauh ke ibukota hanya untuk mengkalibrasi alat ukur ataupun alat kesehatan. Karena di Lampung sendiri terdapat banyak jasa kalibrasi yang menyediakan layanan kalibrasi terpercaya.

Tarif Rendah

Dalam melakukan kalibrasi tidaklah memerlukan biaya yang besar. Karena kalibrasi yang dilakukan dalam negeri tarifnya cukup terjangkau dan sudah berstandar internasional. Biasanya tarif yang dipatok sudah termasuk biaya keseluruhannya hingga pembuatan sertifikat layak pakai sesuai jenis alat ukur yang dikalibrasi.

Temukan Dimana Lokasi Kalibrasi Di Lampung!

Bagi Anda yang ingin mengetahui dimana saja tempat jasa kalibrasi lampung yang terdekat bisa lihat daftar Kota berikut ini:

  • Kota Bandar Lampung
  • Kabupaten Lampung Barat
  • Kabupaten Lampung Selatan
  • Kabupaten Lampung Tengah
  • Kabupaten Lampung Timur
  • Kabupaten Lampung Utara
  • Kabupaten Mesuji
  • Kabupaten Pesawaran
  • Kabupaten Pesisir Barat
  • Kabupaten Pringsewu
  • Kabupaten Tanggamus
  • Kabupaten Tulang Bawang
  • Kabupaten Tulang Bawang Barat
  • Kabupaten Way Kanan
  • Kota Metro

Tarif Jasa Kalibrasi Lampung Paling Affordable

Bagi Anda yang ingin tahu berapa tarif jasa kalibrasi Lampung ini, Anda bisa langsung menanyakannya kepada penyedia jasanya. Karena setiap penyedia jasa memiliki tarif yang berbeda-beda yang tergantung pada lokasi, hingga jenis alat ukurnya.

Dari bahasan kita diatas kita dapat menyimpulkan bahwa kalibrasi bisa dilakukan di dalam negeri terutama bagi Anda yang berada di Kota Lampung bisa melakukan kalibrasi dengan mudah dan praktis. Salah satu penyedia jasa kalibrasi di Lampung yang terakreditasi adalah Kalibrasi.com. Untuk itu Anda bisa langsung menghubungi customer service Kalibrasi.com sekarang juga!