Jasa Kalibrasi Kepulauan Riau

Kalibrasi hal yang penting dilakukan pada alat atau sistem pengukuran untuk menjaga tingkat akurasinya sesuai dengan spesifikasinya. Kalibrasi adalah proses verifikasi atau pengecekan terhadap suatu alat ukur apakah terjadi penyimpangan yang masih diterima sesuai dengan standar yang berlaku.

Kalibrasi adalah proses dimana pengujian alat ukur ini biasa dilakukan laboratorium yang terakreditasi. Kalibrasi dilakukan dengan cara membandingkan alat ukur berstandar ukur internasional dengan bahan acuan yang terverifikasi.

Tujuan kalibrasi alat ukur adalah untuk memastikan bahwa alat ukur ini sudah sesuai dengan spesifikasi dan besaran ukur nasional dan internasional, menjaga keakuratannya, menjamin keakuratannya, dan menentukan bahwa adanya penyimpangan pada saat pengukuran.

Proses kalibrasi tidak boleh dilakukan oleh laboratorium yang belum terakreditasi yang mana tidak sesuai dengan aturan dari pemerintah Indonesia. Adapun lembaga yang terpercaya dalam melakukan proses kalibrasi yang banyak tersebar di Indonesia salah satunya jasa kalibrasi di kepulauan Riau. Nah mengapa harus memilih jasa kalibrasi di kepulauan Riau? Dan dimana saja Kota-kotanya? Mari kita bahas dibawah ini.

Kelebihan Jasa Kalibrasi di Kepulauan Riau

Untuk Anda yang memiliki pertanyaan mengapa memilih jasa kalibrasi kepulauan Riau, alasannya adalah beberapa faktor berikut ini.

Sudah Terakreditasi KAN

KAN adalah singkatan dari Komite Akreditasi Nasional yang merupakan lembaga negara yang memiliki tugas untuk memberikan akreditasi kepada laboratorium kalibrasi yang berkompeten serta berhak melakukan kalibrasi.

Dimana jasa kalibrasi di kepulauran Riau sudah terakreditasi dari KAN yang memiliki sertifikat dalam melakukan validasi, verifikasi, inspeksi, dan kalibrasi yang sesuai dengan standar SNI ISO/IEC 17021-1:2015. 

Lokasi Dekat

Untuk mengkalibrasi alat atau sistem ukur sesuai dengan standar internasional tidak perlu  melakukan kalibrasi di tempat yang jauh ataupun diluar negeri. Karena di Indonesia sendiri memiliki lembaga yang mengatur kalibrasi ini untuk dapat dilakukan di beberapa laboratorium yang tersedia di berbagai wilayah Indonesia termasuk di wilayah kepulauan Riau.

Tarif paling Affordable

Untuk jasa kalibrasi kepulauran Riau memiliki tarif harga yang cukup terjangkau untuk ukuran kalibrasi berstandar internasional. Tarif ini sudah termasuk pengeluaran sertifikat kalibrasi untuk setiap alat ukur yang dikalibrasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Temukan Dimana Lokasi Kalibrasi di Kepulauan Riau!

Bagi Anda yang bingung dimana tempat atau lokasi kalibrasi di kepulauran Riau Anda tidak perlu khawatir, karena setiap Kota besar di wilayah kepulauan Riau tersedia laboratorium kalibrasi.

Adapun beberapa lokasi di kepulauan Riau yang terdapat layanan kalibrasi adalah :

  • Tanjung Pinang
  • Kabupaten Bintan
  • Kabupaten Karimun
  • Kabupaten Kepulauan Anambas
  • Kabupaten Lingga
  • Kabupaten Natuna
  • Kota Batam
  • Kota Tanjungpinang

Daftar Tarif Jasa Kalibrasi Kepulauan Riau yang Sudah Terakreditasi KAN

Berbicara soal tarif tentu setiap wilayah memiliki tarif yang berbeda-beda. Dimana tarif ini bisa berbeda dikarenakan beberapa faktor seperti misalnya faktor tingkat akreditasinya, layanan apa saja yang disediakan, jenis alat ukur yang akan dikalibrasi, hingga jumlah alat yang dikalibrasi.

Demikian bahasan kita kali ini pengetahuan tentang kalibrasi yang tersedia di seluruh wilayah kepulauan Riau. Memilih jasa kalibrasi kepulauan Riau yang tepat harus sesuai dengan standar internasional yang berlaku. Salah satu jasa penyedia layanan kalibrasi di kepulauan Riau yang terpercaya adalah Kalibrasi.com. Anda bisa hubungi pihak customer service Kalibrasi.com untuk informasi lebih lanjut seputar tarif dan lokasi kalibrasi di Kota Anda.