Jasa Kalibrasi Jambi

Untuk Anda yang berkecimpung di laboratorium dan kegiatan analisis mungkin sudah sangat familiar dengan istilah kalibrasi. Kalibrasi adalah proses untuk menentukan bahwa anilai akurasi alat ukur ini masih akurat sesuai dengan spesifikasinya. Kalibrasi biasanya dilakukan di laboratorium.

Kalibrasi saat ini sudah banyak yang menyediakan jasanya sehingga lebih mudah dan praktis untuk melakukan kalibrasi di Indonesia. Salah satu wilayah yang terdapat jasa kalibrasi ini adalah di Kota Jambi. Mengapa memilih jasa kalibrasi Jambi? Dan apa saja alasannya? Mari kita bahas satu persatu di bawah ini.

Alasan Harus Memilih Jasa Kalibrasi Jambi

Indonesia sudah mengatur bagaimana kalibrasi ini dilakukan yang sudah diatur didalam ISO dan SNI yang mana diatur tentang setiap alat-alat laboratorium, alat ukur, alat kesehtan harus melalui proses kalibrasi setidaknya 1 tahun sekali untuk tetap menjaga tingkat akurasinya. 

Mengingat prinsip adanya jasa kalibrasi alat keehatan ini adalah semua alat tidak dapat digunakan selamanya. Karena semua alat yang digunakan harus diganti secara berkala. Maka dari itu pentingnya melakukan kalibrasi di laboratorium yang terakreditasi kalibrasi.

Maka dari itu banyak jasa kalibrasi yang menawarkan kalibrasi dengan cara yang lebih praktis salah satunya di jasa kalibrasi Jambi. Adapun beberapa alasan mengapa Anda bisa memilih jasa kalibrasi Jambi diantaranya :

Sudah Terakreditasi KAN

Setiap laboratorium atau pihak yang melaksanakan kalibrasi wajib sudah terakreditasi KAN. KAN sendiri adalah Komite Akreditasi Nasional merupakan lembaga negara yang bertanggungjawab terhadap pengeluaran dan pemberian akreditasi pada laboratorium kalibrasi yang berkompeten serta berhak melakukan proses kalibrasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu laboratorium yang sudah terakreditasi KAN ini sudah memenuhi standar SNI ISO/IEC 17025:2017 yang menunjukkan bahwa laboratorium tersebut sudah terbukti kompeten dalam melakukan akreditasi.

Lokasi Dekat

Dalam melakukan kalibrasi tidak perlu dilakukan di luar negeri untuk mendapatkan sertifikat standar internasional. Karena di Indonesia sendiri terdapat banyak lembaga atau laboratorium yang bersedia untuk menyediakan layanan kalibrasi termasuk jasa kalibrasi Jambi yang menyediakan layanan kalibrasi terbaik.

Tarif Rendah

Adapun jasa kalibrasi Jambi ini menawarkan tarif yang cukup terjangkau untuk ukuran kalibrasi standar nasional ataupun internasional. Adapun tarif ini sudah termasuk dengan pengeluaran sertifikat kalibrasi yang sesuai dengan jenis alat ukur, hasil pengujian, hingga penentuan kelayakan pakai dari alat ukur yang dikalibrasi tersebut.

Temukan Dimana Lokasi Kalibrasi Di Jambi!

Bagi Anda yang penasaran dimana saja tempat jasa kalibrasi Jambi yang terdekat bisa lihat daftar Kota berikut ini:

  • Kota Jambi
  • Kabupaten Batanghari
  • Kabupaten Bungo
  • Kabupaten Kerinci
  • Kabupaten Merangin
  • Kabupaten Muaro Jambi
  • Kabupaten Sarolangun
  • Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  • Kabupaten Tanjung Jabung Timur
  • Kabupaten Tebo
  • Kota Sungai Penuh

Tarif Jasa Kalibrasi Jambi yang sudah Terakreditasi KAN

Untuk setiap wilayah memiliki tarif kalibrasi yang berbeda-beda tergantung dari jenis alat ukur yang dikalibrasi, dan berbagai faktor lainnya. Namun begitu dipastikan tarif yang dipatok tidaklah terlalu mahal sehingga setiap laboratorium pasti memiliki standarnya masing-masing.

Cukup sekian bahasan kita kali ini tentang kalibrasi terdekat di wilayah Kota Jambi. Adapun sebaiknya Anda memilih jasa kalibrasi Jambi adalah harus memiliki akreditasi KAN. Salah satu jasa penyedia kalibrasi di Jambi yang terakreditasi adalah Kalibrasi.com. Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa menghubungi layanan pelanggan Kalibrasi.com langsung di website resminya.