Jasa Kalibrasi Bali

Prosedur kalibrasi pasti sudah tidak asing dilakukan pada alat ukur yang dilakukan dalam kegiatan industri. Kalibrasi menjadi prosedur  yang penting karena membantu  memastikan pengukuran akurat pada alat ukur dalam kegiatan produksi. Dengan melakukan prosedur kalibrasi secara rutin akan membuktikan bahwa alat ukur masih sesuai dengan kondisi performa yang baik untuk digunakan.

Oleh karenanya prosedur kalibrasi harus dilaksanakan pada laboratorium kalibrasi yang terpercaya dan terakreditasi standar ISO 17025 yang menjadi persyaratan dalam proses kalibrasi. Saat ini laboratorium kalibrasi telah tersebar di banyak daerah dengan  kehandalan yang dapat dipercaya. Nah untuk Anda yang sedang mencari jasa kalibrasi di wilayah Bali simaklah penjelasan berikut ini!

Kelebihan Jasa Kalibrasi Bali

Alat ukur yang digunakan dalam waktu relatif lama.tentunya keakuratan pengukuran dapat menurun dari waktu ke waktu. Apabila terdapat kesalahan pengukuran akan berdampak fatal bagi proses produksi. Dengan prosedur kalibrasi pada alat ukur yang digunakan dapat mengurangi tingkat kegagalan produksi, pasalnya hasil dari prosedur ini dapat menjamin kelayakan suatu pengukuran, sehingga hasil pengukuran dapat diterima. 

Apakah Anda pemilik alat ukur atau pelaku kegiatan industri di wilayah Bali? Sekarang Anda  tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan laboratorium kalibrasi yang terpercaya di wilayah ini. Jasa kalibrasi Bali telah banyak tersebar dan mengantongi persyaratan standar akreditasi.

Anda dapat percayakan alat ukur anda pada jasa kalibrasi Bali. Melalui jasa kalibrasi Bali akan membantu Anda dalam menemukan laboratorium yang sesuai dengan bidang alat ukur Anda dan pastinya telah terakreditasi. Untuk lebih lengkapnya mengenai alasan kenapa Anda harus menggunakan jasa kalibrasi Bali . Simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini!

Sudah Mengenal Standar Internasional dan Nasional

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Standar ISO/IEC 17025 adalah standar kalibrasi yang dipakai diseluruh dunia dalam penyelenggaraan prosedur kalibrasi. Sedangkan standar SNI ISO/IEC 17025 adalah standar nasional yang digunakan sebagai persyaratan bagi Laboratorium untuk menyelenggarakan prosedur kalibrasi alat ukur. Oleh karenanya setiap laboratorium kalibrasi harus memenuhi kedua standar tersebut.

Sudah Terakreditasi KAN

Komite Akreditasi Nasional adalah Badan akreditasi yang mengakui kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi. Lembaga ini yang memastikan bahwa laboratorium yang merupakan bagian dari suatu sistem manajemen mutu dipandang memiliki kelayakan untuk menyelenggarakan pelayanan kalibrasi. oleh karena itu Jasa kalibrasi yang baik adalah yang sudah mengantongi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Komisi Akreditasi Nasional.

Memiliki Hak Untuk Mengeluarkan Sertifikasi

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa laboratorium yang telah memenuhi standar kalibrasi dari Komite Akreditasi Nasional selain memiliki hak untuk menyelenggarakan prosedur kalibrasi, juga memiliki hak untuk mengeluarkan sertifikasi kalibrasi dari hasil pengujian yang telah dilakukan.  Tanpa adanya izin dari KAN dan pemenuhan standar kalibrasi. Laboratorium tidak berhak mengeluarkan sertifikat hasil pengujian kalibrasi alat ukur.

Daftar Jasa Kalibrasi di Bali

Berikut ini kami cantumkan list daftar jasa kalibrasi di wilayah Bali, yang mungkin dapat membantu Anda yang tinggal di daerah tersebut untuk lebih mudah menemukan jasa kalibrasi alat ukur. Berikut daftar jasa kalibrasi di wilayah Bali :

  • Kota Denpasar
  • Kabupaten Tabanan
  • Kabupaten Klungkung 
  • Kabupaten Karangasem
  • Kabupaten Jembrana
  • Kabupaten Gianyar
  • Kabupaten Bangli
  • Kabupaten Badung

Tarif Jasa Kalibrasi di Bali

Pada umumnya setiap prosedur kalibrasi memiliki biaya yang besarnya berdasarkan pelayanan prosedur kalibrasi yang dilaksanakan. Tidak terkecuali tarif jasa Kalibrasi Bali mengenai tarif yang dibayarkan setiap balai kalibrasi berbeda, dan besarnya tarif tiap perusahaan berbeda pula, tergantung dengan service apa yang digunakan, alat apa, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan mengenai jasa kalibrasi Bali, apabila Anda pemilik alat ukur atau pelaku industri yang ada di wilayah Bali, jangan lupakan melakukan kalibrasi pada alat ukur yang Anda gunakan untuk mendapatkan jaminan kualitas pada produk yang Anda produksi. Pilihlah pula laboratorium kalibrasi yang telah terakreditasi dan terpercaya dalam prosedur kalibrasi.

Percayakan jasa kalibrasi alat ukur Anda pada Kalibrasi.com. Pakai Kalibrasi.com semua jadi lebih praktis. Dengan pilihan yang beragam, vendor terpercaya, proses mudah, dukungan logistic dan pembayaran untuk membantu proses kalibrasi. Di Kalibrasi.com terdapat banyak mitra dari  berbagai sektor industri, vendor yang telah terverifikasi dan terakreditasi. Dengan proses mudah, Anda cukup membuat permintaan dan dapatkan penawaran yang kompetitif dari berbagai vendor kalibrasi alat ukur.