Harga Gas Detector Berbagai Merk Indonesia dan Rekomendasinya

harga gas detector

Gas detector saat ini dibutuhkan dalam berbagai industri karena memiliki peran penting untuk mencegah resiko kecelakaan kerja. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi berbagai bahaya sekitar yang disebabkan oleh gas. Harga gas detector sendiri pun mulai dari 3 jutaan saja, tergantung dari merk, model, dan spesifikasinya. Selain itu, ada berbagai macam rekomendasi terbaik gas detector dengan fitur-fitur yang terbaik. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai gas detector, simak penjelasan selengkapnya! 

Rekomendasi Gas Detector Terbaik

Sebelum membeli produk gas detector, penting untuk mengetahui jenis atau merk terbaik dan juga apa saja spesifikasi maupun fitur-fitur yang disediakan. Sehingga dalam menggunakan alat gas detector akan lebih maksimal fungsinya. 

Oleh karena itu, berikut penjelasan rekomendasi gas detector terbaik yang sudah teruji dan terbukti kualitasnya:

Portable Multi Gas Detector GX-Force

GX-Force merupakan portable multi gas yang mampu mendeteksi hingga 4 gas sekaligus. Alat ini dilengkapi dengan pompa sampel bawaan yang mampu mencapai 100 rentang pengambilan sampel. Dirancang dengan teknologi sensor mikro berkualitas tinggi, yang kompatibel dengan gas detector GX-3R, GX-3R Pro, Gaswatch 3, dan 04 series. 

Honeywell BW MicroClip XL

Multigas Honeywell ini merupakan gas detector yang mampu mendeteksi gas CO2, H2S, O2, LEL secara bersamaan dengan satu tombol pengoperasian. Alat ini juga memiliki IP68, yang berarti mampu bertahan dalam kondisi yang ekstrim sekalipun dan tahan terhadap debu, maupun air dengan kemampuan bertahan hingga 45 menit apabila terendam air di kedalaman 1 meter. 

Portable Gas Detector GasWatch 3

Gas detector GasWatch 3 ini merupakan single/dual gas detector dengan IP66/68 dari RKI instrument yang memiliki ukuran yang paling kecil dan paling ringan di dunia dengan berat hanya 45 gram. Dengan alligator clip, GasWatch 3 ini dapat dipakai seperti jam tangan, bahkan di kerah baju maupun topi. Perangkat ini tersedia dalam 5 model yaitu H2S, O2, CO, CO/O2, dan CO terkompensasi H2.

BW™ Max XT ll

Multigas detector ini memiliki daya tahan baterai Lithium yang cukup handal dengan masa pakai hingga 13 jam dan pengisian daya selama 6 jam. Perangkat ini bahkan mampu mendeteksi 4 jenis gas secara bersamaan yaitu gas CO, H2S, O2, dan LEL. Selain itu juga dapat digunakan dalam ruang bawah tanah yang sulit untuk diakses. Berat nya pun ringan sehingga memudahkan pengoperasiannya. 

Portable Gas Detector FP-31  

Portable gas detector ini dirancang khusus untuk mendeteksi gas formaldehida atau formalin. Unit ini menggunakan metode fotometri fotolistrik dengan tablet kolorimetri untuk pendeteksiannya. Untuk sumber dayanya, FP-31 menggunakan baterai Alkaline sebanyak 4 buah. Untuk pengoperasian yang terus-menerus , unit ini mampu beroperasi hingga 12 jam. 

Daftar Harga Gas Detector Terbaru

Gas detector ini sangat berguna dan penting untuk mencegah terjadinya resiko kecelakaan dalam lingkungan kerja, karena fungsinya yang mampu mendeteksi bahaya sekitar dari gas. Oleh karena itu banyak industri yang telah menggunakan alat ini. Harga Gas Detector ini sendiri pun bermacam-macam, tentu saja tergantung dari merk, model, spesifikasi, dan juga fitur-fitur nya.

Kesimpulan 

Dari artikel ini dapat kita pelajari bahwa pentingnya menggunakan alat gas detector dalam sebuah industri, terutama dari segi keamanan dalam lingkungan kerja. 

Dengan penjelasan berbagai rekomendasi dan Harga Gas Detector terbaik, anda tidak perlu lagi ragu untuk memilih produk gas detector yang diinginkan sesuai kebutuhan. Sehingga gas detector bisa digunakan dengan maksimal dan juga terjamin kualitasnya.