Jenis Gas Detector Portable, Rekomendasi dan Kelebihannya

gas detector portable

Kemudahan pengoperasian gas detector portable telah meningkatkan efektivitas industri dalam mendeteksi gas berbahaya di lingkungan industri. Maka tidak heran bila portable gas detector saat ini banyak dibutuhkan dalam berbagai sektor. Jika industri Anda memiliki lingkungan yang rentan terjadi pembentukan gas berbahaya, maka disarankan untuk menggunakan gas detector portable.

Tapi, Anda perlu memahami jenis gas detector portable agar tidak salah memilih. Kesalahan pemilihan jenis gas detector portable bisa mengurangi kinerjanya. Maka dari itu, yuk simak informasi seputar jenis-jenis gas detector portable, rekomendasi gas detector portable terbaik serta harganya.

Jenis Gas Detector Portable

Informasi mengenai jenis gas detector portable sangat penting untuk Anda ketahui. Hingga saat ini ada dua jenis gas detector portable, yaitu single gas dan hydrogen gas. Anda bisa simak perbedaannya di penjelasan berikut.

  • Portable Single Gas Detector
    Jenis gas yang pertama yaitu single gas detector. Portable single gas detector ini hanya bisa mendeteksi satu jenis gas. Berdasarkan prinsip kerjanya, single gas detector terdiri dari dua macam yakni single gas dengan sistem pum dan difusi. Yuk, cari tahu lebih rinci di portable single gas detector
  • Portable Hydrogen Gas Detector
    Nah, jenis ini merupakan solusi ideal untuk alat deteksi hidrogen pribadi. Perangkat ini sangat ringan dan ringkas dengan desain yang ergonomis. Mari simak penjelasan lebih lengkapnya di artikel portable hydrogen gas detector

Rekomendasi Gas Detector Portable Terbaik Tahun Ini

Spesifikasi dari gas detector portable tiap merk dan seri pastinya berbeda. Perbedaan spesifikasi dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna. Nah, berdasarkan penilaian mengenai spesifikasi, kinerja, dan performanya, terdapat beberapa gas detector portable dengan spesifikasi dan fitur terbaik. Simak daftar rekomendasi gas detector portable terbaik tahun ini.

  • Honeywell BW Solo
  • Riken Keiki RX-8000
  • Honeywell BW™ Gas Alert Max XT II
  • Honeywell MicroClip XL
  • Riken Keiki GX-3R

Kelebihan Gas Detector Portable

Gas detector portable menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya lebih dipertimbangkan pada banyak industri, salah satunya karena handheld gas detector mudah dibawa untuk perjalanan bisnis. Kelebihan dari gas detector portable telah dirangkum menjadi beberapa poin di bawah ini. Yuk, simak dengan teliti.

  • Ukuran Gas Detector Portable Mini: dengan ukurannya yang ringkas, perangkat ini disebut dengan hand held gas detector
  • Memiliki akurasi pengukuran tinggi: gas detector portable dilengkapi dengan sensor yang memiliki sensitivitas deteksi yang tinggi untuk menghasilkan pengukuran akurat
  • Mudah dioperasikan: tampilan dari perangkat ini mudah untuk dioperasikan
  • Fungsi komprehensif: perangkat ini memiliki fungsi yang komprehensif untuk mengoptimalkan pekerjaan
  • Mampu mengukur 4 bahaya gas umum: dengan rancangannya, perangkat ini mampu mengukur bahaya dari gas yang terdeteksi
  • Cocok digunakan untuk berbagai situasi di lingkungan yang terkontaminasi gas berbahaya: gas detector portable memiliki ketahanan yang kuat sehingga bisa digunakan di berbagai area

Harga Gas Detector Portable Terbaik

Industri yang memiliki aktivitas pembentukan gas berbahaya dengan intensitas tinggi, lebih membutuhkan gas detector portable. Perangkat gas detector portable di pasaran dibanderol dengan harga yang variatif. Perbedaan harga umumnya disebabkan oleh beberapa hal. Untuk itu, Anda bisa pilih gas detector portable yang spesifikasinya sesuai kebutuhan. Klik link berikut untuk mengetahui harga gas detector portable terbaik.

Kesimpulan

Perkembangan di dunia peralatan telah menghadirkan gas detector portable atau mobile gas detector. Gas detector portable memiliki dua jenis yaitu single gas detector dan hydrogen gas detector. Kebutuhan Anda akan menentukan jenis gas detector portable yang ideal untuk dipilih. Pertimbangkan pula rekomendasi gas detector portable terbaik tahun ini dengan harga yang bervariatif.