Penting! Ini Kisaran Biaya Uji Lab Air dari Kalibrasi.com

biaya uji lab air

Mencari di mana Anda bisa mendapatkan biaya uji lab air yang sangat terjangkau dan terpercaya? Jawaban yang sangat tepat tentu saja adalah di Kalibrasi.com. Sebagai laboratorium pengujian terpercaya dan sudah terakreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional), Kalibrasi.com akan selalu bisa memberikan kepada Anda penawaran yang sangat menguntungkan dan pastinya dengan banyak keuntungan lainnya.

Terkait dengan informasi berapa kisaran biayanya, Anda bisa membacanya di artikel ini dan bisa bandingkan dengan lainnya, sudah pasti Kalibrasi.com yang paling terjangkau! 

Laboratorium Uji Kualitas Air dari Kalibrasi.com

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu, laboratorium pengujian kualitas air merupakan fasilitas yang dilengkapi dengan peralatan dan teknologi khusus untuk melakukan berbagai analisis terhadap mutu air. Tujuan utamanya adalah memastikan air yang digunakan aman dan memenuhi standar kesehatan serta lingkungan yang telah ditetapkan. 

Melalui berbagai jenis pengujian, laboratorium ini berperan dalam menjaga kesehatan masyarakat, melindungi lingkungan, dan mendukung praktik industri yang berkelanjutan. Selain itu, laboratorium ini juga mendukung pemantauan lingkungan secara berkelanjutan dan membantu dalam pengembangan kebijakan publik yang lebih baik untuk pengelolaan sumber daya air.

Kisaran Biaya Uji Lab Air 

Langsung masuk ke pembahasan utama, kisaran biaya uji lab air ini berdasarkan dengan pengujian apa yang dilaksanakan. Berikut ini adalah kisaran biaya uji lab air yang sangat umum dan menjadi rata-rata biaya yang bisa menjadi patokan Anda.

Pengujian Fisika

Pengujian jenis pertama adalah pengujian fisika yang berkaitan dengan sifat fisika dari air. Untuk estimasi biaya uji lab airnya adalah sebagai berikut:

  • Uji pH: Untuk uji pH air, kisaran biaya yang harus Anda persiapkan adalah Rp 50.000 – Rp 150.000 per sampel.
  • Uji Kekeruhan: Uji kekeruhan air memiliki biaya pengujian Rp 100.000 – Rp 200.000 per sampel.
  • Uji Warna: Uji warna air Rp 50.000 – Rp 150.000 per sampel.

Pengujian Kimia

Pengujian yang lainnya adalah pengujian kimia. Pengujian ini akan mencari tahu kualitas air dengan pengujian dengan sifat kimiawi. Berikut adalah estimasi biayanya:

  • Pengukuran Kadar Logam Berat: Pengukuran kadar logam berat biasanya adalah untuk Timbal, Kadmium, Merkuri dengan estimasi biaya Rp 200.000 – Rp 500.000 per parameter.
  • Analisis Kandungan Nutrien: Melaksanakan pengujian terhadap Nitrat, Nitrit, Fosfat pada air dengan estimasi biaya uji lab air: Rp 100.000 – Rp 300.000 per parameter.
  • Analisis Bahan Organik: BOD (Demandas Oksigen Biologi), COD (Demandas Oksigen Kimia): Rp 200.000 – Rp 500.000 per parameter.
  • Pengukuran Zat Kimia Lainnya: Adapun untuk pengujian yang lain seperti Pestisida, Herbisida, Bahan Kimia Organik: Rp 200.000 – Rp 500.000 per parameter.

Pengujian Mikrobiologi

Untuk biaya selanjutnya juga tergantung dengan jenis pengujiannya, yaitu pengujian mikrobiologi. Ada dua tipe pengujian yang biayanya berbeda, di antaranya:

  • Uji Coliform dan E. coli: Untuk pengujian Coliform dan bakteri e. coli, biaya uji lab air nya ada di kisaran Rp 100.000 – Rp 300.000 per parameter.
  • Pengujian Mikroorganisme Patogen Lainnya: Sedangkan untuk pengujian mikrobiologi jenis mikroorganisme patogen yang lain, kisaran biaya uji lab air adalah Rp 200.000 – Rp 500.000 per parameter.

Hubungi Kalibrasi.com Untuk Pengujian Kualitas Air

Bagaimana? Apakah Anda sudah tahu tentang berapa kisaran biaya uji lab air? Sekarang Anda bisa mempercayakan Kalibrasi.com karena untuk biayanya sudah terjamin yang paling terjangkau dan paling dapat diandalkan.

Konsultasi dengan petugas laboratorium Kalibrasi.com untuk mendapatkan rekomendasi jenis uji yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan Anda dan estimasi biaya yang terkait.

Dan jangan lupa, isi form untuk permintaan jasa uji dari Kalibrasi.com agar Anda bisa mendapatkan biaya paling terjangkau, terpercaya, dan pastinya akan sangat menguntungkan karena biaya uji lab air dari Kalibrasi.com memang paling kompetitif.