Jual Gas Detector: Jenis, Rekomendasi, dan Harganya

jual gas detector

Gas detector merupakan alat yang berfungsi mendeteksi berbagai bahaya sekitar yang disebabkan oleh gas. Alat ini biasa digunakan oleh pabrik minyak atau pertambangan untuk mencegah dampak buruk kebocoran gas. Penting bagi industri mengenal lebih dalam apa itu gas detektor, jenis, hingga rekomendasi merk, dan harga jual gas detector yang ada di pasaran saat ini. Untuk lebih jelasnya mengenai gas detector, mari simak penjelasan lebih lengkapnya! 

Jenis Pendeteksi Gas yang Umum ada di Distributor Jual Gas Detector

Saat ini gas detector menjadi peralatan yang banyak dibutuhkan oleh banyak pihak, terutama di kalangan industri yang memiliki berbagai kandungan gas yang berbahaya. Dalam penggunaannya, gas detector ini diketahui secara umum memiliki 2 jenis, berikut penjelasannya: 

Single Gas Detector

Alat pendeteksi ini sesuai namanya, hanya mampu mendeteksi atau mengukur satu gas tertentu saja. Namun, alat ini dapat menjadi alat monitoring harian di lingkungan gas berbahaya atau rawan gas bocor, karena keandalannya yang tinggi dan ramah pengguna. 

Multi Gas Detector 

Alat ini mampu mengukur beberapa jenis gas yang berbeda. Jenis alat ini merupakan yang paling banyak dicari, karena kemampuannya sangat menjawab kebutuhan tim k3 di lapangan. Bahkan jika semakin canggih alat pendeteksinya, maka semakin kecil kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja akibat menghirup gas beracun.

5 Rekomendasi Merk Gas Detector Terbaik

Keberadaan gas di udara dapat menyebabkan resiko fatal dan bahkan mengancam nyawa pekerja apabila tidak terdeteksi secara dini. Oleh karena itu, keberadaan gas detector dan pemilihan produk secara tepat sangatlah penting. Berikut 5 rekomendasi merk gas detector terbaik:

Honeywell BW MicroClip XL

Detektor multi-gas Honeywell MicroClip XL ini mampu mendeteksi hingga 4 sensor gas yang berbeda seperti oksigen, hidrogen sulfida, karbon monoksida, dan juga gas yang mudah terbakar. MicroClip XL ini memiliki daya tahan baterai yang panjang hingga 18 jam dan juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, salah satunya adalah mampu menjamin menjalankan seluruh shift bahkan pada -4°F (-20°C). 

Honeywell BW™ Max XT II

Produk ini terkenal dengan gas detektor yang cerdas, simple, dan ekonomis. Bahkan mampu mendeteksi hingga empat bahaya gas dan menggabungkan operasi lapangan satu tombol dengan pompa pengambilan sampel terintegrasi. Opsi anti-tamper dapat disesuaikan oleh pengguna sehingga memungkinkan instrument sesuai dengan aplikasi.

MSA ALTAIR 2X

Gas detector MSA ALTAIR 2X ini dapat mendeteksi satu gas, yaitu H2S. Produk ini biasa digunakan untuk meningkatkan keselamatan kerja, kepatuhan, dan juga pencairan. MSA ALTAIR 2X merupakan gas detector pertama yang memperkenalkan Teknologi XCell Pulse yang revolusioner. Selain itu, produk ini pun mampu meminimalkan total biaya kepemilikan secara drastis.

MSA Altair 4XR

MSA Altair 4XR memiliki kemampuan mendeteksi beberapa macam gas dengan kecepatan yang luar biasa. Gas detector ini memiliki kecepatan sense gas 2 kali lebih cepat dari rata-rata industri dengan sensor XCell. Instant Alert yang diaktifkan pengguna pun mampu untuk memberi tahu orang lain tentang situasi yang berpotensi bahaya. 

MSA Altair 5X

Rekomendasi produk yang terakhir adalah MSA Altair 5X. Produk ini memiliki kelebihan untuk mengukur hingga 6 gas secara bersamaan sudah tersedia sensor PID terintegrasi untuk mendeteksi VOC. Produk ini memiliki fitur Instant Alert TM yang menyediakan alarm manual untuk memperingatkan orang lain tentang situasi yang berpotensi bahaya.

Bagaimana rekomendasi dari kami? Cukup menarik bukan. Tapi tidak sampai itu saja, setelah membeli jangan lupa untuk selalu melakukan maintenance terhadap alat secara rutin supaya alat awet dipakai. Perawatan bisa dengan memperhatikan penyimpanan, penggunaan dan juga kalibrasi. Selengkapnya untuk kalibrasi alat ini bisa langsung cek di kalibrasi gas detector dan untuk proses/tahapannya bisa cek di cara kalibrasi gas detector. Jangan lupa jika membutuhkan kalibrasi untuk gas detector, Kalibrasi.com menyediakan juga untuk layanan ini. Langsung saja bisa cek dengan mengisi form di bawah atau klik hubungi kami.

Harga Jual Gas Detector Saat Ini 

Gas detector sudah menjadi alat yang wajib dimiliki dalam sebuah industri. Oleh karena itu, beberapa orang mungkin akan bertanya perihal harga gas detector saat ini. Setiap produk memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari model dan juga fitur-fiturnya. Perbedaan merk juga menjadi hal yang berpengaruh dalam harga gas detector. Penjelasan lebih lanjut dapat Anda simak di harga gas detector

Jika dirasa belum mencukupi budgetnya untuk membeli gas detector, salah satu alternatifnya bisa dengan menyewa. Cek penjelasan lengkapnya di sewa gas detector

Kesimpulan 

Dalam artikel ini, anda sudah mengerti tentang pengertian gas detector dan berbagai merk yang berkualitas serta terpercaya di sektor industri. Perlu anda ingat bahwa dalam mencari distributor yang jual gas detector harus memilih yang terpercaya dan profesional. Kalibrasi.com menawarkan distributor Jual Gas Detector yang pasti sudah terpercaya dan dengan harga bersaing, isi form di bawah ini untuk penawaran lebih lanjut!